Baksos dan Rekreasi Keluarga

Sebagai wujud nyata APP 2014, umat lingkungan St. Petrus 1-2 mengadakan acara Baksos ke Panti Asuhan St. Yusuf, Sindanglaya – Cipanas, pada hari Sabtu, 26 April 2014 dan rekreasi keluarga pada hari Minggu, 27 April 2014.

Rombongan yang terdiri dari 14 kepala keluarga berangkat dari bundaran mesjid plasa THB pukul 05.30 WIB dengan menggunakan 1 buah bus. Di dalam bus, diadakan doa Rosario bersama yang dipimpin oleh Bapak Sofyan.



Sebelum tiba di panti asuhan, rombongan singgah ke perkebunan teh Gunung Mas untuk rekreasi sejenak. Sekitar pukul 11.00 WIB, rombongan pun tiba di panti asuhan St. Yusuf dan disambut oleh Romo Urbanus, OFM, Suster dan anak-anak panti asuhan. Acara pun dimulai dengan bernyanyi bersama dengan iringan keyboard Bapak Leo Yosep. Suasana haru terjadi saat anak-anak TK dari panti asuhan bernyanyi dan membaca puisi serta mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian terhadap mereka. Lalu acara dilanjutkan dengan foto bersama, kata sambutan dari panitia dan dari Romo Urbanus, OFM sebagai tuan rumah. Ketua panitia Bapak Petrus Amin dan wakil ketua Bapak Antonius Dasfamudy menyerahkan uang tunai dan sembako sebagai persembahan kasih dari umat St. Petrus 1-2.



Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan menuju villa Kompas Gramedia untuk mandi dan kembali lagi ke panti asuhan St. Yusuf untuk perayaan Ekaristi kudus pada pukul 17.30 WIB. Perayaan Ekaristi kali ini sangat berbeda dan berkesan sekali karena dirayakan bersama-sama dengan anak-anak panti asuhan. Rangkaian acara pada hari Sabtu malam itu ditutup dengan renungan malam di villa.



Besoknya, Minggu 27 April 2014, acara dilanjutkan dengan permainan, seperti volley, bulutangkis dan lomba mencari telur Paskah untuk anak-anak. Pukul 14.00 WIB, rombongan meninggalkan villa untuk kembali ke Bekasi dengan membawa kesan mendalam karena bisa berbagi kegembiraan Paskah bersama keluarga, teman dan khususnya anak-anak panti asuhan St. Yusuf.

Fransiska Sandra
Previous
Next Post »