Kegiatan APP 2014 Lingkungan Aloysius 3

Jika pada hari kamis, 1 Mei 2014 para buruh melakukan aksi demo ke Istana Merdeka dan tempat-tempat lainnya di Jakarta, maka Umat Lingkungan St. Aloysius 3 pun juga ikut pergi berdemo tapi bukan ke Istana Merdeka meliankan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Taman Fioreti-Pondok Gede, Bekasi. Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari penerapan aplikasi Tema APP 2014 “Dipilih untuk Melayani”. Kegiatan ini dilakukan dalam dua bentuk kategori yaitu kegiatan diinternal lingkungan dan di eksternal lingkungan Aloysius 3.



Untuk di Internal lingkungan kegiatan dilakukan dengan membagikan sembako kepada warga lingkungan yang kurang mampu dan juga dengan melakukan kunjungan ke lansia yang dilakukan pada hari perayaan Jumat Agung tanggal 18 April 2014. Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian kunjungan masa Paskah.  Ada sekitar tiga orang lansia yang adalah oma-oma yang dikunjungi, karena mereka sudah tidak bisa berjalan akibat faktor usia dan penyakit yang mereka derita. Oma-oma ini dihibur oleh anak-anak warga lingkungan dengan menyanyi bersama dan mereka dikuatkan dengan melakukan doa bersama.

Sementara untuk kegiatan eksternal salah satunya dengan mengunjungi Panti Asuhan Taman Fioreti, dimana warga lingkungan secara sukarela dan spontanitas memberikan sumbangan berupa sejumlah uang dan juga sembako yang terdiri dari beras, indomie, susu dan lain-lain.
Acara kunjungan ke PA Taman Fioreti dimulai pada pukul 10.00 WIB, dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Pak Stanis kemudian dirangkai dengan  acara hiburan dan panggung boneka serta sambutan dari ketua lingkungan dan seksi sosial Lingkungan Aloysius 3 dan juga dari suster kepala Panti Asuhan Taman Fioreti.

Dalam sambutannya ketua Lingkungan St. Aloysius  Bpk Yudi Windarto atau yang lebih akrab dipanggil Pak Yudi  mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi yang telah diberikan oleh umat lingkungan dan pak Yudi berpesan kepada anak-anak panti agar rajin belajar dan berdoa serta berusaha agar apa yang mereka cita-citakan dapat berhasil dengan baik.

Sementara itu Bpk Yubi selaku Koordinator Seksi Sosial menyatakan khususnya kepada anak-anak dari warga lingkungan  untuk perlu sekali-sekali melihat langsung kehidupan anak-anak yang ada di Panti Asuhan agar mereka pun dapat belajar untuk hidup lebih mandiri.
Suster Yulia OAD sebagai suster kepala dalam sambutan mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh warga lingkungan aloyius 3, karena kunjungan ini  juga dapat menghibur anak-anak asuhnya.

Dalam acara ini ikut juga dua orang suster dari stasi Harapan Indah yaitu Sr. Zita KYM dan Sr. Lidya KYM. Pukul 14:00 WIB acara pun berakhir dengan doa penutup yang dipimpin oleh Bpk. Stanis, sebelum doa penutup diadakan acara ramah tamah dengan makan bersama.
Rangkaian kegiatan APP 2014 umat lingkungan St. Aloysius 3 akan dilanjutkan lagi dengan kegiatan Rekoleksi yang rencana akan dilaksana pada tanggal 23-24 Agustus 2014.

Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut umat lingkungan dapat lebih peka dan peduli lagi kepada sesama yang membutuhkan terutama kepada mereka yang berkekurangan.
Bravo Lingkungan Aloysius 3. Tuhan memberkati.

Etha


Previous
Next Post »