Love At The First Sight



Membicarakan mengenai cinta dikalangan OMK sudah bukan lagi menjadi hal yang tabu lagi, bahkan cenderung menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dibicarakan. Namun sebagian besar orang muda masih belum megerti bahkan memahami arti cinta dalam hidup mereka. Hanya sebatas mencintai dan dicintai saja yang menjadi dasar pemikiran mereka.

Banyak yang mengatakan bahwa cinta bermula dari mata lalu turun ke hati. Apakah itu nyata? akan banyak timbul pro kontra tentunya. Lalu sebenarnya seperti apakah cinta itu? 
Menurut pandangan dunia : cinta pandangan pertama, cinta monyet, cinta terlarang dll. Tak akan habis 1 tahun jika harus membicarakan mengenai semua cinta menurut dunia. Hal ini menyebabkan makna murni dari cinta itu sendiri tenggelam dan menghilang.
Namun jika kita melihat teladan Yesus dalam hidupNya, apakah kita dapat melihat makna cinta menurut Tuhan kita Yesus Kristus? Karena seluruh hidupNya dijalani dengan sepenuh cinta, sebagai penulis pun saya sulit mendeskripsikan makna cinta menurut Yesus. Karna Yesus sendirilah adalah kasih.

“Love at The First Sight” merupakan tema yang terpilih dalam RHDRK (Retret Hidup dalam Roh Kudus) dekenat Bekasi 2014, menjelaskan makna cinta dari pribadi Yesus untuk membukakan pandangan teman-teman OMK mengenai Cinta.

Banyak orang mengungkapkan kegembiraan dengan cerita kesaksian bagaimana hidupnya telah berubah setelah mengikuti seminar hidup dalam roh atau retret awal atau program-program lain, berubah setelah bergabung dalam suatu persekutuan doa dengan setia. Perubahan di sini pastilah berkisah tentang proses yang menunjukkan kebaikan, kemajuan, pembaruan hidup : yang dulu jauh dari jalan Tuhan, kini menjadi orang yang berhubungan baik dengan Tuhan. Sebuah indikasi kemajuan atau peningkatan.

Dengan demikian kami mengundang rekan-rekan OMK untuk bertumbuh bersama, berkomunitas dan merasakan cinta Tuhan dalam :

Retret Hidup dalam Roh Kudus (RHDRK) - “Love at The First Sight”
Tanggal 11-13 Juli 2014
Camp David, Puncak
CP : Anton 089654790038
Previous
Next Post »