Perbuatan Menunjukkan Identitas Diri



PERBUATAN MENUNJUKKAN IDENTITAS DIRI (Yoh 10:22-30)

Banyak cara untuk mengenal pribadi seseorang. Orang-orang Yahudi ingin mengenal Yesus secara lebih dalam. Mereka mendesak Yesus untuk mengatakan kepada mereka apakah Ia adalah Kristus. Yesus tidak mau lagi memperkenalkan diri secara verbal karena toh mereka tidak akan percaya. Mereka seharusnya sudah harus mengenal Yesus sebagai Kristus dari pekerjaan-pekerjaan yang Ia kerjakan setiap hari. Pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan Yesus dalam nama Bapa-Nya adalah tanda pengenal diri-Nya sebagai Kristus.

Kemarin sore ketika menjemput teman kelas saya di Bandara Internasional Ninoy Aquino, Manila, saya terpesona dengan sebuah tulisan di toilet. Tulisan itu berbunyi, "The measure of christian person is not what he/she does in Church on Sunday, but rather who he/she is from Monday to Sunday."
Apa yang menunjukkan identitasmu sebagai murid Yesus dan orang Katolik? Kartu tanda pengenal sebagai murid Yesus yang paling meyakinkan adalah sikap hidup kita yang terpuji yang bersumber pada sikap hidup Yesus sendiri.

Salam Kasih Dalam Sang Sabda.

P. Yonas, SVD (QC, 13/5/14)
Previous
Next Post »