Seminar BCM PDOMPKK Lumen Dei

Seminar BCM (Basic Christian Maturity) adalah salah satu dari jenjang pembinaan BPK PKK KAJ (Badan Pelayanan Keuskupan Pembaharuan Karismatik Katolik Keuskupan Agung Jakarta) yang merupakan seminar lanjutan dari Seminar Hidup dalam Roh Kudus (SHDRK). BCM menjelaskan mengenai dasar dasar bagaimana menjadi seorang Kristen yang dewasa. BCM membantu setiap murid Kristus untuk mengenal dan menerapkan prinsip-prinsip dasar guna bertumbuh di dalam kedewasaan hidup kristiani.



Seminar ini terdiri dari 8 sesi pengajaran :
Sesi 1 : Mengasihi Allah
Sesi 2 : Mengasihi sesama
Sesi 3 : Iman
Sesi 4 : Bimbingan Allah
Sesi 5 : Dunia dan komunitas kristiani
Sesi 6 : Mengatasi kedagingan
Sesi 7 : Memperbaiki perbuatan salah
Sesi 8 : Menanggulangi kuasa kegelapan

Empat bagian pertama (sesi 1-4) memuat pengajaran tentang dimensi-dimensi dasar kehidupan kristiani yang dewasa, yaitu bagaimana mengasihi Allah, mengasihi sesama, bertumbuh dalam iman dan bimbingan Allah. Empat bagian kedua (sesi 5-8) mengulas kesulitan-kesulitan dan jenis-jenis masalah yang dapat merintangi seseorang untuk mencapai kedewasaan kristiani serta bagaimana mengatasinya. Empat sumber masalah yang menjauhkan manusia dari Tuhan meliputi : kelemahan pribadi (kedagingan dan perbuatan salah), pengaruh dunia duniawi dan pengaruh kuasa kegelapan atau si jahat. (sumber : http://sepshekinah.org/index.php/bina-lanjut/sekolah-pendalaman-iman)

April 2014 - PD OMPKK Lumen Dei berhasil mengadakan salah satu jenjang pembinaan ini (BCM). Seminar yang ditujukan untuk membekali para tim agar dapat bertumbuh dalam kedewasaan rohani ini terbagi menjadi dua bagian, bagian pertama membahas sesi 1 - 4 berlangsung pada tanggal 5 - 6 April, sedangkan bagian ke dua yang diadakan pada tanggal  26 - 27 April membahas sesi 5 - 8. Tidak kurang dari 18 orang tim yang telah tergabung melayani dalam PD OMPKK Lumen Dei hadir dalam pembinaan yang bertempat di sekolah Strawberry - THB ini.



Seminar ini sungguh menarik ! Setiap sesi diawali dengan nyanyian puji-pujian dan diikuti dengan sharing dan tanya jawab. Didalam seminar ini juga, peserta tidak hanya dijelaskan, tapi juga diajarkan oleh para pengajar bagaimana menerapkan dasar-dasar kedewasaan rohani tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Adapun para pengajarnya ialah orang-orang yang telah mengikuti TC Pengajar Seminar dan telah disertifikasi oleh BPK PKK KAJ : Elvindes Kapitsa, Maria Regina Tjiumena, Christian Muliadi, dan Mady Widodo. Oleh mereka materi pengajaran yang begitu berat untuk kami mengerti mereka kemas dengan menarik sehingga membuat kami dapat mengerti inti dari tiap-tiap sesi nya.

Setiap tim yang mengikutinya pulang dengan membawa bekal rohani dan sukacita. Kami akan terus mengadakan pembinaan-pembinaan secara berkala. Dengan adanya jenjang pembinaan, tim PD OMPKK Lumen Dei dipersiapkan untuk terus bertumbuh sebagai seorang Katolik yang dewasa rohani, juga lebih lagi dapat melayani dengan cinta kasih dan menjadi cahaya Tuhan (Lumen Dei) yang menerangi sesama untuk ikut memuliakan Bapa di Surga  - Matius 5:16.

Buat readers muda sekalian, yuk gabung dalam jenjang pembinaan kami!
SHDRK akan diadakan di bulan Juli, tepatnya tanggal 11-13 Juli 2014. Seminar ini dikemas dalam format retret dan yang pasti menarik. Untuk informasi bisa menghubungi Olyvia (08 999 283 690) atau Anton (0896 547 900 38).

Untuk info lebih lanjut, mari bergabung dan tumbuh bersama bersama PDOMPKK Lumen Dei, Setiap Jumat pukul 19.30, di aula gereja St. Albertus.

GBU all

PDOMPKK Lumen Dei

Previous
Next Post »