Lapangan Futsal St. Albertus

Berawal dari sebuah pemikiran iseng dari beberapa OMK yang biasa bermain futsal bersama, dan karena kasihan pada kebanyakan anak sekolah yang harus keluar biaya patungan untuk biaya sewa lapangan futsal, sementara mereka belum punya penghasilan sendiri. Dari pemikiran itu kami berdiskusi dan kemudian mendapatkan ide untuk memakai lapangan parkir belakang gereja yang lantainya sudah sebagian di cor semen untuk dijadikan lapangan bermain futsal.



Karena lapangan sudah ada, tetapi ada unsur penting yang belum ada, yaitu gawang. Maka kami mulai mencari penjual bambu, kami memilih bambu karena lebih murah dibandingkan dengan paralon. Dan gawang bambu ini bersifat sementara sehingga mudah untuk dipindah-pindah jika lapangan akan digunakan sebagai tempat parkir mobil pada saat misa berlangsung.
 
 

Setelah mencari ke beberapa tempat, akhirnya kami bertemu tempat yang berjualan bambu. Setelah itu kami bawa ke gereja untuk dipotong sesuai ukuran gawang futsal. Setelah gawang jadi barulah kami mengecat lapangan parkir belakang dengan cat sisa yang ada di gudang.
 
 

Pemakaian lapangan ini sudah disetujui oleh Ibu Clara Marwanti selaku Sie. Rumah Tangga Gereja St. Albertus. Lapangan futsal ini rencananya akan dipakai setiap Sabtu malam sehabis Misa dan Minggu Sore. Apabila ada rekan OMK yang berminat untuk bergabung dalam komunitas Futsal ini bisa menghubungi Surya di nomor HP 08988923921.
 
 

Semoga dengan adanya lapangan futsal ini bisa menjadi sarana kegiatan atau aktivitas anak muda yang ada di Gereja St. Albertus Harapan Indah dan dapat meningkatkan rasa kebersamaan para OMK yang akan bermain futsal.
Surya Lesmana - OMK St. Albertus
Previous
Next Post »