LD's 10th Anniversary



10 tahun sudah PDOMPKK Lumen Dei menjadi komunitas dan keluarga rohani bagi OMK St Albertus, Harapan Indah. 

Apa yang membuat komunitas ini tetap eksis mewadahi OMK St. Albertus hingga kini ? Hanya Kasih karunia Tuhan dan bimbingan Roh Kudus lah yang membimbing hingga kini, seperti pada awal terbentuknya.

Pada kesempatan ini, mari sedikit kita kenang tentang kisah awal mula PD ini, sebagian tentu mengingat, dan yang lainnya mungkin tidak tahu. Bagaimana kisahnya ? Berikut hasil bincang santai dengan bro Rolando, Koordinator pertama PD Lumen Dei tentang cerita awal PD ini.

Semua berawal dari perkenalan beberapa mudika St. Albertus dengan PDKK Karismatik pada sekitar tahun 2000 silam. Beberapa mengenal dari kampus, lainnya dari PDKK St. Albertus (PD umum), hingga akhirnya mereka terlibat melayani di PDKK St Albertus dan PD Caritas (PD Mudika Dekenat Bekasi).

Pada tahun 2003, mereka (Devi, Eni, Angel, Rolando, Teddy, Kiandy, Rendy, dkk) rutin berkumpul di tempat Ko Chris (PD umum) untuk berdoa dan sharing mengenai hal-hal rohani. Pada masa masa ini mereka mulai semakin bertumbuh dalam Tuhan, saling kompak dan mengenal satu sama lain. Pada saat itu, sesekali terdapat juga kerinduan membuat PD Mudika St Albertus namun belum ada kesempatan mewujudkannya.

Tahun 2004, mereka yang juga tergabung dalam PD Caritas mengadakan RHDR pertama untuk Bekasi. Pada prosesnya, melalui penggalangan dana, PD umum St Albertus melihat PD Caritas ini baik dan merasa St Albertus memerlukan wadah rohani melalui PD Mudika. Maka pada September 2004, sesuai instruksi tante Rosi (Ketua PD umum saat itu), PD Mudika St Albertus terbentuk dengan Rolando sebagai koordinatornya. Pada hari kamis pada akhir September mengadakan PD pertamanya di Rm Sari Raos, Harapan Indah.

Sesuai dengan visi misi PD Mudika St Albertus untuk menjadi terang bagi sesama, maka melalui kesepakatan bersama tercetuslah nama Lumen Dei, yang artinya Terang Tuhan. Sebuah nama yang menjadi visi, misi dan bekal dalam menjalankan PD. Selama 10 Tahun, Kepengurusan PD pun kerap berganti, dari Rolando, Teddy, Jeffrey, Frans, hingga kini Gisela semua di percaya Tuhan dan Gereja untuk mewadahi pertumbuhan OMK di St. Albertus.

26 September 2014 - PDOMPKK Lumen Dei merayakan ultahnya yang ke – 10 bertempat di Gereja St Albertus, Harapan Indah. Sebuah Misa Syukur yang dipimpin Romo Antonius Sarto Mitakda, SVD mengawali perayaan 10 tahun. Beliau mengucapkan selamat dan berpesan agar rekan rekan PD tidak ekslusif dan turut aktif dalam kegiatan OMK St. Albertus.
 
Acara dilanjutkan ke aula Gereja St Albertus. Para OMK dan undangan yang datang disambut dengan dekorasi yang mentereng, ada photo booth, photo gallery, video perjalanan 10 tahun PD. Sambil menikmati hidangan yang tersedia dalam konsep standing party, para hadirin dihibur oleh riddle dan music performance. Pemotongan kue ulang tahun oleh para ketua PD terdahulu juga menjadikan sebuah moment special tersendiri. Dan rangkaian acara meriah ini ditutup oleh sebuah flash mob persembahan dari LD Dancer. Dan akhirnya keceriaan yang dirasakan lebih dari 50 umat harus diakhiri sementara karena sudah malam kami harus kembali pulang ke kediaman masing masing.






Terima kasih bagi setiap orang yang telah berpartisipasi memeriahkan acara ini. Bagi yang ingin bergabung, silahkan datang setiap jumat (kecuali Jumat pertama), pukul 19.30 di aula gereja St. Albertus, Harapan Indah.
Tuhan memberkati

Alfontius Arnold

Previous
Next Post »