Mengenang Sengsara Kristus



Diperlukan persiapan sekitar 4 bulan untuk melakukan ziarah dan rekreasi atau biasa disebut ziarek di bulan Rosario Oktober ini. Panitia yang terbentuk segera mempersiapkan diri  untuk menentukan tanggal, lokasi dan menggalang dana. Tanggal 18-19 Oktober 2014 menjadi pilihan kegiatan, Lembah Karmel Puncak dan Galaxy Resort Cipanas menjadi pilihan untuk melakukan doa rosario dan rekreasi.

Pukul 06.30 WIB rombongan berjumlah 70 anak dan dewasa bergerak menuju puncak dengan wajah-wajah ceria. Kehadiran Suster Zita dan Ibu Ignas menambah semangat peserta dalam menempuh perjalanan ke Lembah Karmel Puncak. Pukul 10.30 WIB rombongan  tiba di pelataran Lembah Karmel, sengatan matahari dan hembusan angin seolah menyambut kedatangan kami yang dengan sungguh hendak mengenang perjalanan sengsara Kristus. Rombongan dipandu Suster Zita, perhentian demi perhentian kami lalui dengan khusyuk. Cucuran keringat dan sengatan matahari terabaikan, yang ada hanya keiklasan jiwa untuk memaknai peristiwa demi peristiwa.



Pada malam hari setelah makan bersama, kami berkumpul di aula untuk melakukan Ibadah Rosario. Dipandu Bapak Emmanuel Christian, kami ibadah dengan khidmat, bahkan kelakar dari mulut-mulut mungilpun tak terdengar. Hending dan khidmat, itu yang kami rasakan. Setelah ibadah Rosario berakhir, peserta diingatkan kembali akan peristiwa atau kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan Umat Felisitas 4 semenjak terbentuk pertengahan tahun 2012.



Ketua Panitia Ibu Odilia Yuli Erna Kristiyani memaparkan kegiatan-kegiatan lingkungan baik di lingkup internal  maupun di tingkat Stasi yang telah terangkum dalam materi presentasi. Kegiatan perdana adalah sebagai juara 1 pada lomba mengolah bahan makanan dari jagung pada kegiatan HPS 2012 dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lain seperti pembukaan BIA Felisitas 4 pada 1 Februari 2014, Paskah dan Natal lingkungan serta doa-doa lingkungan sesuai kalender gereja tersaji secara runtut. Peristiwa-peristiwa lalu itu seolah menyadarkan kami, bahwa berkat Tuhan senantiasa luar biasa, sehingga kami dimampukan mengambil peran bergereja.



Acara malam diakhiri  dengan game yang melibatkan anak-anak, OMK, bapak dan ibu yang dipandu oleh Suster Zita dan Ibu Ignas. Keseruan terlihat selama game tersebut berlangsung. Acara ditutup dengan kongkow bareng sambil menikmati jagung rebus, pisang dan ubi goreng.



Esok harinya setelah masing-masing peserta berdoa secara pribadi, kami menikmati fasilitas yang disediakan Galaxy Resort. Berenang menjadi ajang yang paling seru untuk meningkatkan keakraban diantara umat. Tak luput ucapan terima kasih kepada Tuhan atas anugerahNya, PT PUNINAR dan Universitas Bunda Mulia sebagai donasi dan umat yang tidak dapat bergabung namun membekali kami dengan doa dan makanan bagi perjalanan kami.

Semoga berkat Tuhan melimpah atas kita semuanya. Amin.

Hilarius AR
Lingkungan Felisitas 4
Previous
Next Post »