Tanda Kasih

Apa yang pernah anda berikan kepada kekasih anda? Tanda Kasih bisa beraneka ragam bentuknya. Semua mempunyai arti yang baik terlepas dari nilai besaran tanda kasih tersebut. Apa tanda kasihmu ?

Kali ini Panitia Pembangunan Komplek Gereja Katolik (PPKGK) Gereja St. Albertus Agung yang dilatik pada tanggal 9 Feb 2014 lalu kini meluncurkan kupon tanda kasih guna menggalang dana umat untuk persiapan pembangunan Gedung Pastoran di Stasi Harapan Indah. Saat ini Stasi Harapan Indah sudah memiliki gedung gereja yang cukup megah dan perlu segera dilengkapai dengan Gedung Pastoran agar semakin lengkap dan semakin mendukung untuk segera menjadi sebuah paroki.








Gedung pastoran adalah tempat tinggal bagi komunitas Imam (pastor) yang berkarya melayani umat setempat. Dengan mempertimbangkan perkembangan Kota Harapan Indah yang semakin luas dan pertumbuhan umat yang semakin banyak, maka akan direncanakan membangun Gedung pastoran yang terdiri dari 2 lantai dengan luas bangunan 621 M2.

Sebagaimana layaknya sebuah rumah tinggal, Gedung pastoran ini akan memiliki Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Kamar Tidur Tamu, Kamar tidur Pastor, Ruang Kerja, Ruang Doa, Perpustakaan, Ruang Makan, Dapur serta Ruang Service dan lain sebagainya. Gedung pastoran ini mempunyai keterikatan yang erat dengan Gedung Gereja dan Gedung Karya Pastoral. Oleh sebab itu ketiga bangunan tersebut akan dihubungkan dengan selasar.

Biaya yang diperlukan untuk membangun Gedung pastoran beserta interior sebesar Rp. 5.000.000.000,- Biaya cukup besar namun kita percaya dengan bantuan dan dukungan dari seluruh umat dan memohon berkat kepada Allah Bapa niscaya Gedung Pastoran ini akan terwujud. Salah satu cara kita agar dapat berpartisipasi mendukung dana ini adalah dengan mengikuti program Kupon Tanda Kasih.



Dalam sebuah perbincangan santai dengan Bp. Steward Richard Purukan ketua PPKGK periode 2014-2016 di gereja pada saat seusai misa kedua minggu kemarin diketahui bahwa kupon tanda kasih resmi diluncurkan pada saat misa Sabtu sore dan Minggu pagi tanggal 1 dan 2 November ini. Dalam kesempatan tersebut beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat karena semenjak PPKGK dilantik dan mulai bekerja sampai saat ini sudah terkumpul dana yang lumayan banyak. Namun demikian untuk membangun gedung Karya Pastoral yang kita butuhkan belum cukup. Tahap awal akan dibangun dahulu gedung pasturan dan saat ini gambar rancangan desain sudah ada di KAJ tinggal menunggu persetujuan. Apabila gambar sudah disetujui maka akan segera dimulai pembangunan Gedung pastruran tersebut.

Kupon Tanda Kasih ini seharga Rp. 10.000,- per lembar dan dalam 1 buku beriisi 25 lembar. Diharapkan setidaknya setiap kepala Keluarga dapat berkontribusi minimal 1 buku kupon. Selain kepada umat kupon ini bisa juga ditujukan kepada instansi yang punya kaitan dengan gereja kita seperti sekolah-sekolah Katolik di Kota Harapan Indah atau bisa juga kepada teman dan saudara-saudara kita. Kupon ini punya jangka waktu sampai bulan April 2015. Kupon akan diundi pada Minggu pertama setelah Paskah.

Mari kita sukseskan Kupon Tanda Kasih ini siapa tahu anda mendapatkan Hadiahnya. Hadiah dari kupon ini cukup menarik, ada sepeda motor, TV, Voucher dan lain sebagainya.

Tim Komsos St. Albertus Agung





Previous
Next Post »