Berdoalah: Jadikan Diri Berahmat


Berdoalah: Jadikan Diri Berahmat (Lukas 21:34-36)

"Berdoalah, seolah-olah esok kamu akan meninggal dan bekerja keraslah seolah-olah hari esok masih terus menanti! Demikianlah kata-kata orang bijak tentang bagaimana harus mengisi hidup di dunia yang fana ini.

Berdoa dan bekerja adalah dua hal yang pantas dilakukan oleh semua orang beriman dalam menantikan kedatangan Tuhan. Akan tetapi yang paling utama perlu diperhatikan adalah berdoalah atau berelasilah dengan Tuhan terlebih dahulu sebelum anda melakukan pekerjaan rutin setiap hari. Mengapa? Karena dengan bekerja atau berjaga-jaga sambil berdoa, seseorang sebenarnya sedang melakukan pekerjaan itu bersama dengan Tuhan sendiri yang selalu mau menolong.
   

Intinya kalau kita melibatkan Tuhan dalam segala kegiatan kita, maka rahmat Tuhan akan selalu bekerja untuk menolong kita. Alhasil segala cobaan, tantangan, rintangan dan kejadian apapun akan mampu kita lalui dengan penyertaan Tuhan. Karena itu rajin-rajinlah anda berdoa. Di mana melalui doa seseorang akan membuat dirinya berada dalam keadaan rahmat untuk mampu melakukan aktivitasnya dengan baik sesuai dengan kehendak Tuhan. Percayalah bahwa dengan berdoa anda akan selalu dijaga dan dilindungi oleh Dia yang tidak kelihatan itu. Banyak orang telah mengalami mujizatNya apakah anda adalah salah satunya?
   

Lalu pertanyaan reflektif untuk kita hari ini adalah: Sudahkah anda rajin berdoa setiap hari, sebelum mengisi hidupmu dengan pelbagai kesibukan? Jika belum cobalah berusaha untuk membenahi diri!

Salam Dalam Sang Sabda.
P. Anton Ebo Resi, SVD
Previous
Next Post »