Kasih Yang Sempurna



Kasih Yang Sempurna (Lukas 14:12-14)

Kasih yang sempurna adalah kasih yang mau memberi tanpa mengharapkan balasan. Menurut Tuhan Yesus dalam injil hari ini, jikalau kita membagi kasih, janganlah pernah berharap akan mendapatkan balasannya. Biarlah Allah sendiri yang berkarya dan membalasnya untuk kita, kelak di suatu saat.

Pada dasarnya kita cenderung melakukan kebaikan dengan prinsip balas budi'. Kalau dia baik saya pun akan baik. Tetapi Tuhan meminta kita untuk menaruh perhatian kepada orang miskin, cacat, lumpuh dan buta yang tidak bisa membalas kebaikan kita dalam bentuk apapun. Inilah bentuk kasih yang Kristiani. Pertanyaannya, mampukah kita melakukan kasih yang demikian?

Hari ini ketika anda bertemu dengan orang-orang miskin, cacat, lumpuh, buta dan lain-lain, berikanlah bukti kasih Kristus yang anda imani. Jangan pernah peduli dengan pandangan bahwa mereka adalah orang kecil yang terorganisir untuk menipu dan meraup keuntungan bagi para pengepul. Yang terpenting bahwa kita bisa melakukan kasih seperti Kristus mengasihi kita. Selamat mencoba!

Salam Dalam Sang Sabda.
P. Anton, SVD
Previous
Next Post »