Resiko Memilih Ikut Yesus

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Resiko Memilih Ikut Yesus (Lukas 14:25-33)


Semua kita tak akan pernah menyangka bahwa perkataan dan pernyataan Yesus sangat tegas. Yang mau mengikuti Yesus diajak untuk berpikir dua kali. Sebab semua pengikutNya harus rela melepaskan segala sesuatu dan harus mampu mengutamakan Dia di atas segala-galanya (Bdk ayat 26).

Lalu untuk semua yang menyatakan diri sanggup mengikutiNya, harus sanggup pula menyangkal diri dan memikul salibnya setiap hari penuh kesetiaan. Hal ini dimaksudkan supaya seluruh hidup kita hanya berpusat pada Salib Kristus dan KemuliaanNya

Singkat kata, pesan yang bisa kita ambil dari bacaan suci hari ini adalah: "Nomorsatukan"-lah Tuhan Yesus, dan bukannya: orang lain, orangtua, saudara-saudari atau pun diri kita sendiri. Intinya, kita semua yang telah dibaptis adalah milik Kristus. Jadi entah hidup entah mati kita adalah milik Kristus. Marilah setia mengutamakan Yesus daripada kepentingan-kepentingan yang lainnya. Jikalau ada kegiatan rohani, misa di lingkungan, pendalaman iman, dan lain-lain hal yang berhubungan dengan Kristus, marilah kita terlibat secara aktif! 

Pertanyaannya: Sudahkah anda aktif sebagai agen pembangun Gereja Kristus sampai saat ini? Jika anda belum aktif; mumpung masih ada waktu:mulai hari ini "berbenahlah!"

Salam Dalam Sang Sabda.
P. Anton, SVD

Previous
Next Post »