Semakin Tua Semakin Manis

Seksi Kerasulan Keluarga stasi St. Albertus Agung Harapan Indah, Bekasi bekerjasama dengan team STSM Jakarta menyelenggarakan Retret Pasutri - Semakin Tua Semakin Manis yang berarti semakin tua/bertambahnya usia perkawinan kita maka semakin harmonis hubungan antar pasutri & keluarga.

" Membangun Relasi Suami Istri & Keluarga Dalam Iman & Kasih Kristus " merupakan tema dari Retret Pasutri dan tahun ini sebagai ketua adalah pasutri Sudirdja & Linda. Retret telah kami laksanakan pada tanggal 24 - 26 Oktober 2014 minggu yang lalu bertempat di Erema Village, Cisarua - Bogor dan diikuti oleh 16 pasutri & 4 orang tanpa pasangan, di bawah bimbingan Rm. Teja Anthara, SCJ. 


 Retret ini diharapkan dapat memberikan kesejukan relasi suami – istri, serta keluarga, mencairkan komunikasi suami – istri, serta menumbuhkan kembali cinta kasih dan keharmonisan Pasutri, sehingga tercipta keluarga bahagia, sejahtera, dan damai, meneladani keluarga kudus dari Nazareth. 


Hari pertama di buka dengan misa pembukaan serta menyambut tubuh Kristus dengan dua rupa. Kemudian acara dilanjutkan dengan ice breaking yg bertujuan untuk mengenal masing2 peserta pasutri, menghilangkan kejenuhan dan kembali bersemangat sebelum sesion di mulai, ice breaking di pandu oleh Ladies dr tim STSM.


Ada 9 sesion yg disampaikan oleh Rm. Teja Anthara, Scj. yg setiap sesion memiliki tema yg berbeda. Sesion dengan tema " Penyembuhan Relasi" dan sesion " Rekonsiliasi" merupakan sesion yg paling berkesan bagi peserta. 

Retret ditutup dengan misa dan perayaan HUT pernikahan bagi peserta yg merayakan di bulan Oktober, pasutri yg berbahagia saat itu pasutri Maria - Siwi (wil. Andreas) dan pasutri Hengki - Nelly (wil. Arcadius) serta foto bersama.

Anastasia Andriani.


Previous
Next Post »