Dipangil Tuhan dijadikan Duta

Alunan nyanyian “KAU DIPANGGIL TUHAN“ Buku Puji Syukur (683) mengiringi pengalungan salib perutusan Pelantikan Ketua Lingkungan, Kepala Bagian, dan Koordinator Kelompok Kategorial yang baru periode 2015 - 2018, Paroki Santo Albertus Agung, Harapan Indah, Bekasi, Minggu, 28 Juni 2015. 

Acara pelantikan yang dikemas dalam Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Pastor Kepala Paroki RD Yustinus Kesaryanto. Romo Kesar mengawali khotbahnya dengan bercerita tentang seorang bapak yang memiliki iman yang “ Nekat “. Dikisahkan, seorang bapak berani mengambil resiko yang luar biasa demi pemenuhan kebutuhan biaaya sekolah anak, dengan menjadi pengaman jalanan di lampu merah berpakain layaknya wanita. 

Menurut Romo Kesar, kisah seorang Bapak yang berani mengambil resiko untuk sesuatu yang lebih tinggi dalam hal ini adalah iman yang “ Nekat “. Para Ibu dan Bapak yang dilantik ini juga orang yang nekat, yang mau dilantik menjadi pelayan umat. Kita bersyukur atas iman para Ibu dan Bapak yang melampaui bacaan Injil hari ini. Kita perlu berterimakasih karena siapa lagi kalau bukan para Ibu dan Bapak ini yang mau disibukan dengan pekerjaan yang tidak ada bayarannya. Mau mengurusi masalah orang lain itu tentu karena iman yang luar biasa.

Lebih lanjut Romo Kesar dalam khotbahnya mengajak umat yang hadir untuk memiliki iman yang “ Nekad “; nekat dalam iman, berani ambil resiko baik di rumah, di tempat kerja, dan di masyarakat. “Berkat dan Salib, bukan saja simbol penderitaan Bu, Pak. Tapi, semoga dalam kesulitan yang nanti dihadapi dalam pelayanan para Ibu dan Bapak tidak lupa untuk datang pada Salib dan berdoa memohon rahmat kekuatan untuk melayani umat”, ujar beliau.





Berikut cuplikan undangan kepada para terlantik :
cuplikan undangan bagi para pengurus yang akan dilantik

Kami mengucapkan selamat melayani bagi para pengurus baru periode 2015-2018 dan terima kasih bagi para pengurus periode 2012-2015 yang sudah purna tugas.


** Aloys. Supriyono Daduleyn / KOMSOS

Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon