Ia Menjadikan Segala-galanya Baik

Minggu, 6 September 2015 
HARI MINGGU KITAB SUCI NASIONAL   
HARI MINGGU BIASA XXIII

“Ia menjadikan segala-galanya baik” (Mk 7:37)

Kamis, 20 Agustus 2015, setelah membayar rekening PDAM saya pergi ke bengkel sepeda motor untuk servis rutin. Saya minta Pak Bengkel untuk memeriksa (tali) kopling dan lampu-lampu motor saya. Setelah kurang lebih 45 menit, selesailah sudah pengerjaan Pak Bengkel. Setelah membayar biaya pengerjaan, saya membawa pulang motor saya. Terasa enak dan nyaman dikendarai. Kopling dan lampu-lampu kembali normal. Pak Bengkel telah memerbaiki sepeda motor saya.



Pewartaan Injil memerlihatkan bagaimana Yesus bagaikan Pak Bengkel. Ia tahu kesulitan atau kerusakan yang terjadi: akar masalah dan cara mengatasinya. Yesus mengajar banyak orang untuk “merawat” alam ciptaan: bagaimana tatanan hidup pribadi sungguh dihayati. Ia pun “merawat” dengan mengingatkan banyak orang, terutama para pemimpin, agar menyadari sungguh akan tanggung jawabnya terhadap hidup bersama.


Markus menunjukkan bahwa orang banyak melihat Yesus telah “menjadikan segala-galanya baik” (Mk 7:37). Ia yang membuat segala sesuatu sungguh sangat baik (kej 1:31), Ia pula yang menjaga dan merawatnya. Demikian pula, Ia memulihkan segala sesuatu.

By Slamet Harnoto
Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon