Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Panti Pondok Damai

Sekilas mengenai Sejarah Pondok Damai yang kali ini menjadi tempat PDOMPKK Lumendei berbagi kasih adalah sebagai berikut: 

Pada tahun 1972 Suster Paulin Suto mengabdi sebagai kepala sekolah SMP Strada Kampung Sawah . Sebagai kepala sekolah Sr. Paulin Suto melihat bahwa anak anak SMP strada banyak yang putus sekolah dikarenakan keterbatasan ekonomi dari orang tuanya. Melihat keadaan yang seperti ini, hati suster Paulin Sotupun tergerak dan terpanggil untuk memberikan seluruh penghasilannya sebagai kepala sekolah, guna membiayai anak anak yang kurang mampu di daerah Kampung Sawah. Semakin hari hati susterpun semakin terpanggil untuk mendirikan sebuah panti. Tepatnya pada tanggal 2 Mei 1972 para suster dari ordo Ursulin sepakat untuk mendirikan sebuah Panti yang dinamakan Panti 

Sr.leoni , Osu
Pondok Damai.Dengan adanya Panti Pondok Damai semangat anak anak yang dulunya pernah hilang kini bangkit kembali dan lebih bersemangat dalam menjalani kesehariannya maupun dalam bidang pendidikan. 

Diumurnya yang ke-11 tahun PDOMPKK Lumendei Berbagi Kasih dengan anak-anak Panti Pondok Damai

Ulang tahun kali ini berbeda dari tahun yang sebelumnya, kalau di tahun yang sebelunya PD Lumendei merayakan ulang tahunya di aula gereja dengan anggota PD, Tapi kali ini sanggat berbeda , dimana PD merayakannya dengan membagi suka cita bersama anak anak panti Pondok Damai. Ada berbagai kegiatan yang PD lakukan seperti membuat games fashion show yang costum nya terbuat dari koran bekas , anak anak panti sangat kreatif dalam membuat koran koran bekas menadi sesuatu yang cetar membahana wkwkwkwkwkwkwkwk ..... 

Keceriaan dan sukacita berlanjut dengan nyanian happy birthday untuk PD Lumendei yang dinyanyikan oleh suster Leoni dan diikuti oleh anak anak panti beserta anggota PD Lumendei



Setelah menyanayikan lagu happy birthday suster Leoni pun mengajak anak anak untuk berdoa 


Dalam keheningan doa suster Leoni pun menyampaikan terima kasih bepda Tuhan untuk kunjungan PD Lumendei yang membawa sukacita yang luar biasa dan berbagi kasih kepada anak anak Panti Pondok Damai. Sesi sesi acarapun sudah selesai, para peserta pun kelihatan lelah , letih , lesu , perutpun sudah keroncongan dan semua matapun tertuju pada meja yang berada di sebelah kiri dan ternyata ohhhh ternyata mata kamipun disambut dengan sederet kotak makanan yang telah disediakan oleh panitia. Dalam suasana penuh kesederhanaan dan rasa kekeluargaan kamipun menikmati makanan tersebut.

Inilah keceriaan makan bersama


Waktu menunjukkan pukul 12.30 WIB , waktu dimana kamipun menyiapkan diri untuk bersiap siap dan kembali ke Jakarta, dalam waktu yang sesingkat ini kami merasa bahagia dan sukacita yang luar biasa karna kamin diberi kesempatan oleh Tuhan yang maha kuasa untuk bisa merayakan ulang tahun komunita kami di panti Pondok Damai. Sebelum menganjakkan kaki dan meninggalkan panti kami pun sempat foto bersama dengan anak anak panti. 


Selamat tinggal Pondok Damai semoga engkau selalu damai seperti namamu , karna didalam Engkaulah semua anak anak bersuka cita dalam kesederhanaan.Kami akan kembali lagi di lain waktu dan kesempatan. 


Terima kasih kepada PDOMPKK Lumendei atas kerendahan hatinya untuk dan mengunjungi anak anak yang ada di Pondok Damai. Semoga orang muda katholik menjadi pelopor dalam melakukan kegiatan sosial seperi yang telah dilakukan PDOMPKK Lumendei Santo Albertus Harapan Indah Bekasi.


by Limanda Magdalena & Fotografer : pace Julianus







Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon