iklan banner
RENUNGAN MINGGUAN NOVEMBER 2015

1 November 2015                                                                  Hari Raya Semua Orang Kudus

"Bersukacita dan bergembiralah,
karena upahmu besar di sorga" (Mat 5:12)

Janji tak terbatalkan

Janji merupakan dua atau lebih pihak tentang sesuatu. Janji merupakan ikatan antara-pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. Meski tidak membawa konsekuensi hukum, dalam hidup harian janji haruslah dipenuhi.

Sabda Bahagia yang juga disebut Sabda di Bukit merupakan janji Allah bagi umat manusia. Semua pergulatan hidup di dunia tidak akan menuai kesia-siaan. Harta berlimpah telah Ia janjikan bagi mereka yang mengandalkan Allah semata. Kebahagiaan surgawi tidak sebanding dengan harta kekayaan, kekuasaan, dan harga diri. Kebahagiaan surgawi merupakan anugerah bagi mereka yang miskin di hadapan Allah, lemah lembut, haus akan kebenaran, dst.

Bagaimana konsekuensi bagi umat beriman?

1).    Tidak berlebihan dalam menanggapi situasi negatif sekarang ataupun masa depan.orang yang berpegang pada janji Allah tidak merasa khawatir secara berlebihan. Tentu ada jalan keluar!
2).    Bergairah dalam hidup, terutama dalam memerjuangkan kesejahteraan dan keadilan di tengah masyarakat. Janji Allah tak terbatalkan bagi mereka yang karenanya difitnahkan segala yang jahat.

Ada lagi?

Mari kita gali bersama janji Allah kepada umatNya. Tentu, para kudus di surga akan mendoakannya.

~o0o~



0 Response to " "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel