Allah Tidak (Pernah) Berdusta

Renungan 20 Desember 2015 Hari Minggu Adven IV Allah Tidak (Pernah) Berdusta”      

"Berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana" (Lk 1:45)




Untuk kesekian kalinya kita merenungkan pribadi Maria, teladan umat beriman. Pergulatan batin Maria pada akhirnya mengokohkan dirinya untuk tanpa ragu menerima (segala) kehendak Allah. Pribadinya menarik karena ia sungguh tanpa keraguan akan sabda yang disampaikan kepadanya.

Bagaimana dengan umat beriman?

Satu hal yang harus dipegang adalah bahwa Allah tidak pernah ingkar janji. SabdaNya pastilah akan terlaksana. Keraguan akan sabdaNya menjauhkan diri umat beriman dari hidup ilahi. Keragu-raguan terus-menerus memupuk "benalu batin" yang terus-menerus menggerogoti tanaman yang menjadi milik Allah. Makin lama tentulah benalu yang ditemukan, bukan tanaman induk yang seharusnya tumbuh, berkembang, dan memberikan buah berlimpah.


Maria dinyatakan, melalui mulut Elisabet, "berbahagia" karena pada akhirnya tanpa ragu sedikit pun pada Sabda Allah. Iman Maria menumbuhkan dan menyuburkan tanaman batin milik Allah, sehingga "apa yang dikatakan kepadanya akan terlaksana" pada hidup Maria.


BY Slamet Harnoto | Tim Komsos
Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon