Hari Kamis Putih

Renungan 24 Maret 2016 "Hari Kamis Putih" 

Mengasihi Dengan Sepenuh Hati

Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu,
supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat
kepadamu. (Yoh 13:15)

Sangat menarik hari demi hari bersama kedua orangtuaku selama kurang lebih lima bulan terakhir. Setiap hari aku menyapu dan mengepel serta bersih-bersih rumah. Setiap hari pula aku berusaha mengingatkan kedua orangtuaku untuk menjaga kebersihan rumah. Aku merasa tidak mampu seperti mereka tatkala aku masih kecil. Aku tidak sabar dan sering merasa sia-sia karena kedua orangtuaku membuang sampah seenaknya.

Sekelumit perjalanan hidup itu bertatapan dengan cermin peristiwa Yesus yang dirayakan pada hari Kamis Putih. Ada apakah? Kasih sayang! Itulah yang begitu kuat memancar! Kasih sayang Allah begitu luar biasa sehingga mau membasuh kaki umat manusia. Tidak sekadar menciptakan lingkungan hidup (menyapu, mengepel, dan bersih-bersih), tetapi sungguh membersihkan hidup pribadi-pribadi manusiawi dari segala noda dosa. Allah sungguh sabar tatkala manusia berontak kepadaNya. Allah tetap mengasihi meskipun manusia menyangkalNya. Allah tidak pernah merasa sia-sia meskipun manusia menyia-nyiakan pekerjaanNya.


Rahmat kasih sayang ilahi tentunya dimohon dalam Perayaan Kamis Putih ini. Yesus telah memberikan contoh begitu jelas dan nyata. Ia yang adalah Guru dan Tuhan telah membasuh kaki para muridNya. Rahmat ilahi tentunya memampukan umat manusia untuk mengasihi dengan sepenuh hati.

BY Slamet Harnoto | Tim Komsos
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Anonim
admin
24 Maret 2016 09.38 ×

Selamat pagi, apakah jadwal misa Tri Hari Suci Paskah tahun ini, sama dengan Tahun 2014? Terima kasih
http://www.santoalbertus.org/2014/04/jadwal-tri-hari-suci-paskah-2014.html

-Laurentius Dennis-

Congrats bro Anonim you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon