Minggu Biasa XIII


 Renungan 5 Juni 2016 "Minggu Biasa XIII"


" Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang,
tidak layak untuk Kerajaan Allah" [Luk 9:62]

Perjumpaan Yang Menentukan

Beda para murid, beda pula orang yang dipanggil khusus untuk mengikuti Yesus. Para murid telah mengalami perjalanan hidup bersama dengan Yesus: karya, kematian, dan kemuliaanNya! Orang laki-laki itu tampaknya tidak mengalami apa yang telah dialami para murid. Para murid mau mengikuti ke mana pun Yesus tanpa syarat apapun; sedangkan laki-laki tersebut?

Tampak begitu jelas, pengalaman akan Yesus menentukan sikap dan tindakan umat manusia terhadapNya. Para murid Tuhan tidak akan menawar sedikit pun akan perintah atau kehendak Yesus. Apa yang dikehendaki Yesus tentulah yang terbaik bagi hidup para murid. Adakah yang meragukannya?


Oleh sebab itu, setiap kali mendengar Sabda Yesus, bergegaslah, sambutlah dan turutilah. Tiada sepatah kata pun yang keluar dari mulut Yesus mencelakai umatNya. Sabda Yesus adalah sabda kehidupan. Amin.

BY Slamet Harnoto | Tim Komsos
Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon