Minggu Biasa XVII

 Renungan 24 Juli 2016 "Minggu Biasa XVII"

"Apabila kamu berdoa, katakanlah: Bapa, dikuduskanlah nama-Mu;
datanglah Kerajaan-Mu" [Luk 11:2]



Menyapa Bapa Yang Hadir

Masa puasa, bulan Ramadhan, mau tidak mau aku terlibat (tentunya banyak secara tidak langsung), terutama berpikir dan merenungkannya bertatapan dengan keyakinan katolikku. Selama bulan Ramadhan, aktivitas doa atau sembahyang meningkat. Aku disadarkan akan sembahyang dan doa-doaku selama ini. Bukan soal waktu yang khusus untuk berdoa, tetapi bagaimana doaku selama ini.


Aku sadar, sering (kalau tidak mau dibilang selalu) berdoa tanpa landasan pengenalan kepada siapa aku “menujukan doa”. Yesus mengajarkan kepada para murid agar menyapa Allah sebagai Bapa. Ya ... aku memiliki Bapa. Dalam doaku aku menyapa Yang Mahamurah sebagai Bapa. Yang Mahamurah sungguh dekat dengan hidupku. Dialah Bapa yang senantiasa mengasihi diriku. NamaNya adalah DiriNya, HidupNya. Oleh karena itu, kuduslah Dia. KehadiranNya menguduskan segala sesuatu. KehadiranNya adalah kehadiran Kerajaan Allah yang jernih, putih, bersih, tidak seperti hidupku yang belepotan dengan noda dosa dan kesalahan.

By Slamet Harnoto | Tim Komsos
Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon