Hari Raya Natal

 "Renungan 25 Desember 2016 "Hari Raya Natal"
"Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran"  [Yoh 1:14]

Kelahiran Sekarang Di Sini!

Hari demi hari kujalani mengalir bagaikan air hujan yang turun membasahi semua yang ada di atas tanah. Artinya, semakin lama semakin menundukkan kepala karena kekaguman akan karya ciptaan Allah berupa berbagai jenis dan varietas tanaman yang tumbuh. Begitu indah dan khas setiap jenis dan individu tanaman yang tumbuh dan pada akhirnya menemui akhirnya. Kekaguman itu kuharapkan mampu membasahi semua yang ada di sekelilingku, kekaguman akan Sang Pencipta keindahan yang kujumpai dalam kehidupan harianku.

Tampak begitu jelas penampakan perubahan dari benih menjadi tanaman kecil, pertumbuhan daun-daun baru, kuncup bunga mekar, dan sayuran yang memberi kepenuhan meja makan. Tak ayal lagi kesadaran terbawa pada rahmat Allah yang menerangi batin sehingga mampu melihat, menangkap semua keindahan itu. Lebih tajam lagi adalah kehadiranku di tengah masyarakat manusia. Dari bangku sekolah aku tahu bahwa aku berasal dari persatuan dua benih yang berbeda. Aku mengalami proses pertumbuhan di dalam rahim hingga pada akhirnya terlahir dan tumbuh dewasa hingga saat ini. Kelahiranku di dunia ini dari rahim ibu kurenungkan sebagai sebagai tonggak sejarah hidupku, sebagai kelahiran pertama dari sebuah rangkaian cerita kelahiran selama hidupku: aku dilahirkan oleh sebuah sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, perguruan tinggi, dan berbagai tempat kerja dan lingkungan yang pernah kutempati. Semuanya telah membentuk dan melahirkan diriku bagaikan rahim ibu yang pada akhirnya melahirkan diriku.


Sungguh indah! Betapa indahnya tatkala kurenungkan peristiwa penjelmaan Sang Sabda. Ia yang ada dalam keabadian mewujud dalam keterbatasan. Betapa indahnya berjalan bersama denganNya sekarang di sini! SELAMAT MERAYAKAN NATAL.
Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon