Minggu Adven IV

 "Renungan 18 Desember 2016 "Minggu Adven IV"
"Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:
‘Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel’ --yang berarti: Allah menyertai kita" [Mat 1:22- 23]

Kabar Sukacita!

Seorang anak kecil tampak asyik dengan mainan yang baru dibelikan oleh papanya. Ia sungguh dimanja oleh kedua orangtuanya. Apapun yang dimintanya, orangtuanya pasti tidak sekadar menjanjikan tetapi sungguh memenuhinya. Baik si kecil maupun kedua orangtuanya tampak begitu bahagia karena ada saling mengasihi dan memercayai di antara mereka.

Pada minggu adven keempat ini, umat katolik diajak untuk merenungkan warta sukacita akan penyertaan Allah dalam hidup umat manusia. Yesaya menubuatkan Sang Imanuel, Allah beserta kita (Yes 7:14). Matius mencatat tentang perjumpaan malaikat dengan Yusup. Kepada Yusup, malaikat itu menyatakan pemenuhan nubuat Yesus tentang Imanuel.

Seperti anak kecil yang memercayai orangtuanya, aku rasa sungguh memercayai Allah yang memenuhi segala keinginanku. Ia tidak sekadar (“obral”) janji. Ia sungguh pada akhirnya memenuhi apa yang dijanjikanNya. Ia adalah Allah yang selalu ada untukku. Bagaimana dengan Anda? Apakah Dia selalu ada untuk Anda? Ragukah Anda bahwa Allah selalu ada untuk Anda?


Selamat memersiapkan Perayaan Natal!
Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon