Pra-Pendadaran Organisasi Bela Diri Pencak Silat Katolik THS – THM angkatan 1

Kategorial di Gereja St. Albertus Agung Paroki Harapan Indah ada beraneka ragam, salah satunya adalah THS - THM. Berikut kegiatanTHS - THM pada bulan Desember yang lalu.


Organisasi Bela Diri Pencak Silat Katolik Tunggal Hati Seminari – Tunggal Hati Maria pra-ranting St. Albertus atau yang biasa disebut THS-THM St. Albertus mengadakan acara Pra-Pendadaran Calon Anggota THS – THM Angkatan I pada tanggal 11-12 Desember 2016 di gereja St. Albertus, Harapan Indah. Dengan tema “1 Malam 1 Hari di pelataran rumah-Mu”. Kegiatan yang berlangsung 1 hari 1 malam ini bertujuan untuk melatih dan menguji mental , karakter mandiri dan mempererat rasa persaudaraan antar calon anggota THS – THM.

Acara dimulai pada hari Minggu, 11 Desember 2016 pukul 19.30 wib dengan dimulai makan malam bersama. Untuk mempererat rasa persaudaraan, para peserta diminta duduk melingkar , makan bersama dalam 1 wadah baskom kemudian saling ‘menyuapi’ teman kiri dan teman kanan, secara berurutan dan bergantian. Acara makan dipenuhi dengan suasana canda tawa.


Susana kegiatan ini begitu menarik, berikutnya tiba saatnya latihan silat yang dipimpin oleh Kak Anton Rijaya dan para senior dari ranting Sekolah Canisius (Canisius College). Setelah latihan silat para peserta mengikuti acara Meditasi dan kemudian beristirahat malam di ruang Sakristi (ruang Misdinar).

Senin, 12 Desember 2016 aktivitas dimulai pukul 4 pagi, para peserta lari pagi dengan rute gereja – pasar modern – kantor polisi – gereja .  Seluruh peserta yang ada diarahkan mengikuti misa pagi dan dilanjutkan dengan sarapan dengan cara makan yang kurang lebih sama seperti makan malam tanggal 11 Desember 2016.

Acara semakin menarik dan dilanjutkan dengan latihan pernafasan dan praktek tenaga dalam dengan bentuk pemecahan botol. Setelah pemecahan botol ,seluruh anggota membantu membersihkan area Gereja St Albertus hingga pukul 1 siang. Semua peserta telah mengikuti acara dari awal sampai akhir dengan baik dan tiba waktunya pulang menuju ke rumah masing-masing.

Demikian sekilas kegiatan yang cukup menarik dan bermanfaat, THS - THM masih terbuka untuk para umat yang berminat bergabung bersama kami.
Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon