Cara Baru Antri Pengakuan Dosa

Sebelum merayakan Paskah kita semua hendaknya melakukan pengakuan dosa. Semenjak Natal 2016 yang lalu  cara baru ini sudah mulai diterapkan, sehingga tidak perlu menggunakan nomor antrian lagi. 

Adapun cara baru ini sebagai berikut :
  1. Umat yang baru datang diarahkan langsung duduk di bangku gereja paling depan yaitu di bangku sisi tengah dalam kanan dan kiri. 
  2. Ibadat Tobat 
  3. Setelah ibadat tobat umat paling depan 1 baris  langsung jalan ke belakang duduk di dekat ruang pengakuan dan langsung masuk ke ruang pengakuan. Umat yang duduk di sisi kiri menuju ruang pengakuan dosa sebelah kiri dan begitu sebaliknya bagi yang duuk disisi kanan akan diarahkan menuju ke ruang pengakuan dosa sebelah kanan. Setelah baris pertama ke belakang umat yang duduk di baris ke dua maju dan duduk di baris pertama, begitu dan seterusnya                       
  4. Setelah keluar dari ruang pengakuan , umat melakukan penitensi di bangku depan di sebelah kiri dan kanan sisi luar ( dekat koor dan lansia ).

Demikian cara baru antrian pengakuan dosa semoga semakin lancar dan tetap suasana hening.
Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon