RAT 2017 Koperasi Kredit TRITUNGGAL

Koperasi Kredit TRITUNGGAL adalah sebuah unit pelayanan di Paroki Harapan Indah, Santo Albertus Agung Bekasi. Koperasi simpan pinjam ini didirikan pada akhir tahun 2006 dan saat ini telah berkiprah melayani keperluan anggotanya yang tercatat sebanyak 961 anggota, termasuk di dalamnya para anggota Junior dan Anggota Luar biasa. Dalam usia pelayanan 10 tahun ini koperasi Kredit Tritunggal telah menjadi anggota Puskopdit Jakarta nomor anggota 144. Setiap tahun dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan yang merupakan forum tertinggi.

Dalam forum ini disampaikan laporan pertanggung jawaban tahun buku 2016, rencana kerja, dan pola kebijakan tahun 2017 yang di sampaikan oleh tim pengurus Kopdit Tritunggal Bambang Sumantri ,  Clara Marwanty dan  Citra Halim. Waktu itu  dilaksanakan lounching SICUNDO (System Informsi Credit Union online) yang dipandu oleh mentor dari Puskopdit Jakarta. Acara yang paling ditunggu oleh para anggota, yaitu pembagian deviden atas hasil usaha tahun buku 2016 RAT tahun 2017 ini diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 18 Pebruari 2017 mulai jam 09:00 sampai sekitar jam 14:00 bertempat di Aula Greja Santo Albertus Agung Bekasi dan di ikuti oleh anggota sebanyak 188 peserta .

Tiup lilin para pendiri Koperasi Kredit Tritunggal bersama Romo Paroki. Foto: Partyanto
Kopdit Tritunggal mengalami pertumbuhan yang cukup significan baik dari jumlah anggota, jumlah tabungan, jumlah pinjaman dan juga jumlah assetnya. Pengurus Kopdit Tritunggal menyadari dalam pelayanan ini masih adanya kekurangan yang perlu diperbaiki untuk itu para pengurus terus menerus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar bisa menjadi sebuah Koperasi yang modern dan Koperasi yang ideal , salah satunya adalah dengan menjadi Anggota dari Puskopdit Jakarta, Puskopdit Jakarta telah banyak memberikan bimbingan sehingga bisa membantu meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan Kopdit Tritunggal. Jalannya rapat anggota tahunan ini dipimpin oleh tim moderator yang mewakili para peserta rapat, yaitu Ign L Sutikno, Simon, dan Subianto. 

Rapat Anggota berlangsung secara lancar dan demokratis. Dalam rapat anggota juga menampung saran, masukkan, pertanyaan dan harapan yang diajukan oleh anggota dan akan menjadi bahan pertimbangan bagi pengurus dalam kebijakan tahunan 2017 . Laporan
pertanggung jawaban pengurus tahun buku 2016 dan rencana kerja serta pola kebijakan 2017 yang di sampaikan oleh tim pengurus di hadapan rapat anggota ini telah di terima dengan baik oleh seluruh peserta dan sekaligus dapat di sahkan. 

Dalam rangkaian RAT tahun 2017 terasa semakin lengkap dengan adanya Misa Syukur untuk memperingati 10 tahun pelayanan Kopdit Tritunggal, Misa dipimpin oleh Pastor Kepala Paroki RD Yustinus Kesaryanto dan dilanjutkan dengan pengarahan beliau kepada Anggota Koperasi. Kehidupan umat manusia harus memiliki rencana  dan tidak boleh hanya ikut ikutan mengalir seperti arus air tanpa tujuan, menjadi anggota Koperasi harus mempunyai suatu kebanggan dan harus mempunyai keinginan cita-cita untuk mencapai  kesuksesan yang bisa memberikan kesejahteraan bagi masing-masing anggota.

Peserta rapat anggota tahunan. Foto: Partyanto
Pada kesempatan yang berbahagia ini dilakukan pemotongan kue ulang tahun Koperasi Kredit Tritunggal sebagai simbol rasa syukur telah dapat melayani anggota dan mengabarkan warta suka cita melalui melalui program-programnya selama kurun waktu 10 tahun. Tiup Lilin dan potong kue dilaksanakan bersama oleh Pastor RD Yustinus Kesaryanto, Pengurus dan juga para founder Kopdit Tritunggal (Philipus Eddy Santoso, Linda Eka Lim dan Elisabeth Lilis Wirjadi) Seluruh peserta rapat dapat bergembira bersama, ada door prize yang disiapkan pihak panitia dan menikmati pembagian deviden sebagai hasil usaha tahun buku 2016, dan berlandaskan hasil kesepakatan dalam RAT 2017 ini Pengurus akan melaksanakan program kerjanya demi meningkatkan kinerja dalam pelayanan Koperasi dan menghasilkan kesejahteraan bersama, sehingga harapan kedepan akan lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera.

By Bambang Sumantri
Previous
Next Post »