Screening Pemeriksaan Darah Untuk Keluarga Sosial

Setidaknya sekitar 120 umat dari keluarga sosial hadir atas undangan dari seksi PSE Paroki Harapan Indah pada hari Kamis tanggal 25 Mei 2017 yang bertepatan dengan Hari Kenaikan Tuhan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini diselnggarakan di depan aula gereja dan garasi pasturan mengingat keterbatasan tempat namun tidak mengurangi antusiasme umat sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik. 


Menurut Bapak Thomas Wahono sebagai Dewan Paroki Harian (DPH) yang menampingi SPSE menuturkan bahwa hal ini sebagai langkah awal program dari SPSE untuk membantu umat mengikutsertakan alam program BPJS. Selanjutnya tim medis yang terdiri dari Sie Kesehatan dibawah koordinasi Ibu Sasa  dan dari KMKI dibawah koordinasi Bapak Stefanus Eke ini akan memberikan rekomendasi umat yang mana yang diprioritaskan untuk dibantu diikutsertakan dalam program BPJS menurut tingkat kekronisan kondisi kesehatannya.

Selain dari keluarga sosial juga diberikan prioritas tambahan untuk anak-anak panti asuhan dari Susteran KYM untuk mengikuti kegiatan ini agar nantinya dapat diikutsertakan dalam program BPJS juga.









Demikian sekilas info kegiatan di Gereja St. Albertus Agung Paroki Harapan Indah semoga partisipasi umat semakin banyak.

Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon