MAKRAB OMK St. Yohanes

Orang Muda Katolik (OMK) merupakan penerus Gereja di masa mendatang. Proses regenerasi terus berjalan tak terhentikan. Untuk membina dan mengarahkan OMK butuh perhatian khusus baik oleh keluarga maupun oleh jajaran Dewan Paroki berserta pengurus Gereja yang terkait.

Salah satu upaya untuk membangkitkan gerak langkah OMK di Wilayah St. Yohanes pada tanggal 10 - 11 Juni 2017 yang lalu diaakan MAKRAB OMK St. Yohanes di Villa Ane Cisarua. Imanuel sebagai koordinator OMK St. Yohanes mengendalikan seluruh rangkaian kegiatan ini yang mana semuanya sudah dikomunikasikan dan direstui oleh Ibu Maria Agatha sebagai Koordinar Wilayah St. Yohanes yang membawahi 4 lingkungan St Yohanes 1 sampai 4.

game keakraban

Setiaknya ada 42 peserta yang semuanya luar biasa penuh semangat.  Pagi-pagi berangkat pukul 14:30 WIB menggunakan truk tronton dari TNI dan tiba di villa Anne sekitar 17:30 WIB. Kegiatan ini didesain untuk keakraban sehingga cukup santai namun padat misi. Sebagai awal agenda saat tiba adalah acara bebas dan istirahat, para OMK ada yang berenang dan ada yang nyanyi-nyanyi, ada yang bikin indomie, ada yang mandi dan tiduran, Meninjak pukul 19:00 WIB para OMK makan malam bersama kemudian dilanjutkan persiapan perform, tepat pukul 21:00 WIB setiap kelompok menampilkan perform bebas yang sudah di siapkan dari seminggu sebelum keberangkatan makrab ini. Para OMK menampilkan kekompakannya dan tanpa malu menampilkan gaya-gaya mereka.

ceria di kebun teh

Malam semakin larut sehingga pada pukul 11:00 WIB dilanjutkan dengan sharing dan renungan malam untuk OMK kedepannya. Kegiatan ini semakin hangat dengan adanya api unggun . Mengingat waktu yang terus berputar maka sekitar pukul 00:30 WIB para OMK masuk ke dalam villa untuk persiapan tudur dan acara bebas. Waktu dan kesempatan seperti ini sangat jarang sehingga sebagian dari para OMK lanjut memanfaatkan waktu bebas ini dengan gitaran, nyanyi-nyanyi menambah keakraban mereka. Pagi pukul 07:00 WIB para OMK sudah bangun pagi untuk sarapan pagi bersama dan dilanjutkan acara khusus berenang bersama. Untuk menambah kekompakan, ada games sarung basah, bambu gila, dan lipat koran, semua keunikan cara dilakukan untuk memenangkan kelompok, dan yang kelompoknya kalah harus joged.

kompak selalu dalam kebersamaan

game sarung basah

OMK St. Yohanes

berjuang melawan dinginnya udara Puncak

Malam Kehangatan 

Waktu terus berputar dan sekitar pukul 11:30 WIB para OMK sudah harus persiapan pulang, sehingga mereka mandi dan packing persiapan pulang dan foto bersama di kebun teh, tepat pukul 12:30 WIB para OMK ini makan siang dan persiapan doa pulang untuk mengejar waktu misa sore di Gereja Albertus Agung. Puji Tuhan perjalanan tidak ada hambatan yang berarti dan sampai Kota Harapan Indah dengan selamat.

Semoga kegiatan OMK St Yohanes yang bertujuan untuk lebih mengenal satu sama lain, mengakrabkan para OMK dan menyatukan mereka agar tetap bisa melayani dan hidup menggereja ini bisa menjadi contoh yang baik bagi OMK wilayah lain agar semua OMK Paroki Harapan Indah semakin kokoh dan kompak.

by Imanuel - wilayah St. Yohanes
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Anonim
admin
22 Juni 2017 07.21 ×

Tak kenal maka tak sayang.... semakin akrab semakin aktif .... yuk gabung !!!

Reply
avatar
Anonim
admin
22 Juni 2017 08.36 ×

PF buat OMK St. Yohanes ya !

Reply
avatar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon