Seminar Hidup Baru Dalam Roh Kudus 2107

Rangkaian acara Seminar Hidup Baru Dalam Roh Kudus ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan dari persekutuan Doa Pembaharuan Karismatik Katolik (PDPKK) St. Albertus Agung Paroki Harapan Indah. Kegiatan ini cukup panjang waktunya karena membutuhkan setidaknya 8 kali pertemuan dan dilaksanakan setiap hari Senin malam pukul 19.30 - 21.30 WIB. Pertama pada tanggal 8 Mei 2017 diawali dengan misa dan sesi pendahuluan dilanjutkan sesi 1 dan akan diakhiri hingga sesi 7 tanggal 10 Juli 2017 mendatang.

Seminar Hidup Dalam Roh Kudus (SHDRK) itu apa ? Seminar Hidup Baru Dalam Roh merupakan salah satu sarana yang dimiliki gereja Katolik untuk membawa umatnya menuju hidup yang lebih baik melalui Kristus.  SDHRK ini menjadi sebuah seminar awal untuk mengantarkan para peserta kepada pengalaman pribadi akan kehidupan Kristiani yang sejati menurut Yesus Kristus dan sering diistilahkan dengan Retret awal. Peserta akan dipersiapkan untuk mengalami kabar baik, membuka pintu hati terhadap Roh Kudus, disadarkan bahwa Tuhan itu sangat baik, dan anugerah dari Tuhan itu luar  biasa. Di SHDRK ini peserta akan diajarkan kebenaran - kebenaran pokok Injil.


Apa tujuan dari Seminar Hidup Dalam Roh Kudus (SHDRK) ?  Seminar ini bertujuan mengajak peserta untuk mengubah cara hidupnya dari manusia lama menjadi manusia yang baru dengan kuasa Roh Kudus.  Ada pun seminar ini berisi mengenai berbagai hal sebagai berikut :

·     Sesi Pendahuluan
·     Sesi 1 : tentang Cinta Kasih Allah
·     Sesi 2 : tentang Penyelamatan
·     Sesi 3 : tentang Hidup baru dalam Roh Kudus
·     Sesi 4 : tentang Menerima Karunia Allah
·     Sesi 5 : tentang Berdoa Pencurahan Roh Kudus
·     Sesi 6 : tentang Pertumbuhan
·     Sesi 7 : tentang diubah menjadi Serupa dengan Kristus.


Pada Hari Senin 19 Juni 2017 pukul 19.30 – 21.30 WIB merupakan sesi 5 yaitu Pencurahan Roh Kudus, sesi yang dipimpin oleh Bapak Vincent Chandra dari Shekinah ini berlangsung sangat bagus, Roh Kudus secara pribadi hadir menjamah setiap peserta yang telah membuka hati. Setidaknya ada 60 peserta yang hadir dalam sesi ini mengalami damai suka cita yang luar biasa.

Apa yang dialami peserta SHDR pada waktu mengalami pencurahan Roh Kudus berbeda-beda namun mereka sama yaitu mengalami damai suka cita. Selain menerima Pencurahan Roh banyak peserta yang menerima karunia Roh seperti Bahasa Roh yang merupakan karunia doa adikodrati yang melampaui gagasan dan ide manusia, bukan seperti bahasa manusia yang dapat dimengerti, tetapi yang diberikan langsung oleh Roh Kudus. 


Usai pencurahan Roh Kudus ada banyak peserta yang maju ke depan memberikan kesaksian akan apa yang mereka alami. Puji Tuhan acara berlangsung luar biasa segala persiapan baik oleh panitia maupun peserta yang bersam-sama berpuasa mati raga sehingga dijauhkan dari gangguan-ganguan selama acara ini berlangsung.



Pencurahan Roh Kudus ini bukan lah akhir namun justru sebagai awal hidup baru kita. Api Roh Kudus yang menyala-nyala di hati kita ini harus dijaga kualitas dan keberadaannya. Salah satu cara untuk menjaganya adalah dengan berkomunitas rohani.  Komunitas rohani di Paroki Harapan Indah ada banyak salah satunya adalah Persekutuan Doa pembaharuan Karismatik Katolik (PDPKK).  Bagi yang rindu untuk untuk berdoa dan memuji Allah dapat hadir setiap hari Senin malam pukul 19.30 WIB di aula gereja bersama Persekutuan Doa Pembaharuan Karismatik Katolik (PPKK).


By Hery WW
Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon