BKSN 2017 Pertemuan 1 di Lingkungan YOGA

Berhubung hari Jumat ini libur dan bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha maka segenap warga Lingkungan Yohanes 3 (YOGA) sepakat untuk berkumpul untuk latihan koor persiapan tugas misa pertama hari Minggu besok dilanjutkan dengan BKSN pertemuan pertama.

Kegiatan ini dibawah komando Bpk. Ali Sastra sebagai Ketua Lingkungan Yohanes 3 dan diselenggarakan di kediaman Bpk. Sunar di Duta Bumi Sektor 2.  Setidaknya ada 35 umat yang hadir dalam kegiatan ini, mudah-mudahan pada kesempatan mendatang akan lebih banyak lagi umat yang terlibat. Kali ini memang lebih sedikit karena banyak umat yang keluar kota karena libur panjang.


Latihan koor juga melibatkan anak-anak, mereka diberikan porsi khusus dalam tugas koor nanti. Latihan koor ini sudah kesekian kalinya sehingga masing-masing lagu cukup dinyanyikan satu kali sudah oke. latihan koor ini dibimbing oleh ibu Rita Sarosa yang memang sudah piawai dibidang ini.

Urusan latihan koor pun selesai dengan cepat dan dilanjutkan dengan pertemuan pertama BKSN dengan tema KABAR GEMBIRA DAN TEKNOLOGI. Kali ini dipandu oleh Bpk. Disman.  Selaras dengan tema kali ini bpk Disman pun mempersiapkan materi menggunakan teknologi. Beliau menyampaikan materi menggunakan laptop dan proyektor. Materinya pun dikemas dengan apik menggunakan power point dan video sehingga para umat yang hadir pun merasa lebih mudah menyerap materi dan bahkan terhibur dengan video-video contoh kasuis maupun video lagu pengantar doa.






Semua umat termasuk anak-anak pun terlibat dalam berpendapat melalui kertas yang dibagikan agar mengisi apa hal positif dan negatif penggunaan HP. Jawaban anak-anak pun secara jujur mereka ungkapkan yang menundang senyum bagi para orang tua yang merasa tersindir dan menghiyakan.  Dengan kita tahu apa efek positif dan negatif penggunaan HP diharapkan kita semua mampu mengurangi resiko negatifnya sehingga bisa memaksimalkan pengaruh positifnya.

Acara pun selesai ditutup dengan lagu penutup sambil mengedarkan kolekte untuk menambah kas lingkungan YOGA. Tetap semangat dan salam positif !

Mana kegiatan di lingkungan anda? Jangan mau ketinggalan... kirimkan liputannya ke komsos@santoalbertus.org 

Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon