Renungan 8 Okt 2017

HARI MINGGU BIASA XXVII
8 Oktober 2017 
                                                                                                                                   
“Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil daripadamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.” (Mat 21:43)

Pekerja Kerajaan Allah

Memeluk hidup Kerajaan Allah menuntut keterlibatan dalam karya Allah. Keterlibatan itu digambarkan sebagaimana Matius wartakan sebagai para pekerja kebun anggur. Allahlah pemilik kebun anggur itu dan menuntut hasil dari kebun anggur yang digarap para pekerja. Itu berarti mereka yang terlibat dalam karya Allah haruslah membuahkan hasil yang (se-)harus(-nya) dipersembahkan bagi Allah. Para pekerja bukanlah pemilik kebun anggur, tentunya sudah memeroleh upah yang selayaknya. Hal ini berarti bahwa keterlibatan dalam karya Allah tidak dapat menuntut lebih daripada memersembahkan hasil kepada Allah.



Sebagai pekerja, bukan pemilik, tentunya tidak dapat menguasai kebun anggur. Bagaimanapun Kerajaan Allah menyatakan Allah yang meraja. Mereka yang terlibat di dalam karya Allah tidak dapat menguasainya sebagaimana Allah dalam KerajaanNya. Posisi seperti inilah yang seharusnya dipegang dan disadari oleh mereka yang terlibat dalam karya Allah.  

By Slamet Harnoto
Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon