Apakah Api Penyucian Untuk Semua Orang?

Selamat Hari Senin semoga tetap semangat dan diberkati Tuhan. Setiap senin malam di Aula Gereja St. Albertus Agung selalu diselenggarakan Persekutuan Doa oleh Persekutuan Doa Pembaharuan Karismatik Katolik (PDPKK).

Tema dan pewarta selalu berganti-ganti dan sangat menarik serta bermanfaat bagi pertumbina iman dan menjaga agar semangat iman kita adalah dengan cara berkomunitas. Salah satu komunitas yang ada di Paroki Harapan Indah adalah PDPKK. Mari bagi yang rindu untuk memuji dan menyembah Tuhan silahkan hadir nanti malam.

Tema     : "APAKAH API PENYUCIAN UNTUK SEMUA ORANG?"  
Pewarta:  Romo Pramono Wahyu Nugroho,Pr 
Hari       : Senin,6 Nov 2017 
Jam       : 19.30 WIB 
Lokasi   : di Aula Gereja St. Albertus Agung


Apa itu Api Penyucian?
Api Penyucian atau ‘purgatorium’ adalah ‘tempat’/ proses kita disucikan. Catatan: ‘Disucikan’ bukan ‘dicuci’, oleh sebab itu disebut Api Penyucian (bukan Api Pencucian). Gereja Katolik mengajarkan hal ini di dalam Katekismus Gereja Katolik # 1030-1032, yang dapat disarikan sebagai berikut:
1) Api Penyucian adalah suatu kondisi yang dialami oleh orang-orang yang meninggal dalam keadaan rahmat dan dalam persahabatan dengan Tuhan, namun belum suci sepenuhnya, sehingga memerlukan proses pemurnian selanjutnya setelah kematian.
2) Pemurnian di dalam Api Penyucian adalah sangat berlainan dengan siksa neraka.
3) Kita dapat membantu jiwa-jiwa yang ada di Api Penyucian dengan doa-doa kita, terutama dengan mempersembahkan ujud Misa Kudus bagi mereka.
(sumber : Katolisitas )

Demikian sekilas info semoga bermanfaat !
Previous
Next Post »

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah ConversionConversion EmoticonEmoticon