Semangat Umat Felicitas 3 Dalam Sosialisai Stasi Menjadi Paroki

Hujan besar yang mengguyur kawasan Harapan Indah dan sekitarnya sejak sore hingga menjelang malam hari tidak menyurutkan semangat umat Lingkungan Felicitas 3 untuk datang ke acara sosialisasi peningkatan status Gereja dari Stasi menjadi Paroki.
Acara yang diadakan di rumah keluarga Bapak Berty Saranti dan Ibu Hernawati Sakkatutu pada hari Sabtu, 8 Juni 2013 dimulai pada pukul 19.45 WIB dihadiri oleh 34 orang dewasa dan OMK yang sudah cukup umur yaitu diatas 15 tahun untuk menggunakan suara dan menyalurkan aspirasinya untuk masa depan Gereja Santo Albertus tercinta.


Lingkungan Felicitas 3 mencakup 2 Cluster dan Ruko yaitu Aralia dan Ifolia dengan jumlah 48 KK. Akan tetapi ada beberapa keluarga yang sedang dinas keluar kota dan ada yang masih terjebak kemacetan dari Jakarta menuju Bekasi yang disebabkan oleh hujan besar, sehingga mereka tidak bisa ikut dalam acara sosialisasi ini. 

Pada kesempatan kali ini yang hadir dari pihak pengurus Dewan Stasi adalah : Bapak Albertus Simamora (Wakil Ketua), Bapak FX. Bambang Sumantri (Sektretaris II) dan Bapak Petrus Heri Kristianto Urspon (Ketua Bidang Pewartaan).

Acara dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Agustinus Antonius Suriady yang dilanjutkan dengan acara inti yaitu penyampaian materi sosialisasi peningkatan status Gereja Santo Albertus yang dibawakan oleh Bapak FX. Bambang Sumantri.
Tampak umat begitu antusias mendengarkan pemaparan sejarah awal sebelum pembentukan Stasi, dimana umat masih merayakan Ekaristi di rumah-rumah warga dan sampai sekarang kita bisa memiliki bangunan Gereja yang begitu megah.  
Dijelaskan juga 3 persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi Paroki diantaranya :
1. Ada kumpulan umat yang hidup secara tetap dalam sebuah wilayah.
2. Tersedia tenaga Imam dan pelayanan pastoran lainnya.
3. Tata kelola pastoran yang terorganisir.

Setelah mendengarkan semua materi yang disampaikan, diadakan sesi tanya jawab dimana umat diberikan kesempatan untuk bertanya ataupun menyampaikan masukan yang dirasa perlu untuk perkembangan dan kemajuan Gereja dimasa yang akan datang.

 
Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu pun segera dilaksanakan, yaitu pengambilan suara aspirasi seluruh umat yang hadir. Dan hasil akhir perhitungan suara adalah dari 34 orang yang hadir semuanya setuju untuk peningkatan status dari Stasi menjadi Paroki.
Pada akhir acara Ketua Lingkungan Felicitas 3, Bapak Yanuarius Sony menyampaikan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan dari Pengurus Dewan Stasi dan atas partisipasi seluruh umat yang hadir. Acara ditutup dengan doa penutup sekaligus doa makan dan ramah tamah antar umat.

Semoga suara dan aspirasi umat tidak hanya sampai dengan kata “setuju” saja, tetapi juga harus disertai dengan semangat dan komitmen untuk turut ambil bagian dalam pelayanan di setiap kegiatan lingkungan, wilayah maupun dalam kegiatan kategorial dan non kategorial di Gereja.
 
Neli Apriyanti - Wilayah Felicitas
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel