MENGENAKAN CARA HIDUP YESUS

MENGENAKAN CARA HIDUP YESUS (Mat 9:14-17)

"Dulu kami seperti ini, mengapa kalian sekarang lain?" Boleh-boleh saja membandingkan satu zaman dengan zaman lain, tetapi memaksakan satu cara hidup dari satu generasi ke generasi lain bisa menimbulkan pertentangan. Sebab setiap orang hidup pada zamannya (anak zaman) dan perilaku seseorang dipengaruhi juga oleh zamannya.

Kecenderungan untuk membanding-bandingkan cara hidup ada dalam diri murid-murid Yohanes Pembaptis. Mereka berpuasa sesuai aturan Yahudi, tetapi murid-murid Yesus tidak berpuasa. Mereka protes kepada Yesus. Yesus menyadarkan mereka bahwa murid-murid-Nya hidup dalam era-Nya. IA memiliki ajaran dan cara hidup yang baru. "Barangsiapa yang mengikuti Dia harus mengikuti cara hidup-Nya yang baru itu. "Anggur baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula..." (Mat 9:17).

Kita sudah memutuskan untuk mengikuti Yesus. Murid Yesus yang sejati adalah dia yang bukan hanya mengenakan nama Kristiani (murid Kristus) melainkan mengenakan cara hidup-Nya. Barangsiapa yang mengikuti Yesus sambil tetap mempertahakankan cara hidup lama menciptakan ketidaksetiaan dalam hidupnya.

Salam Kasih Dalam Sang Sabda.
Rm. Yonas, SVD

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel