TEMU AKBAR PROAKOLIT DEKENAT BEKASI 2013

Sungguh menjadi suatu kehormatan besar bagi kami para Putra-Putri Altar (Misdinar) Stasi Harapan Indah - St. Albertus yang tahun ini mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam acara Temu Akbar ProAkolit Dekenat Bekasi 2013 pada tanggal 2 Juli yang lalu. Setelah ikut berpartisipasi dalam acara hebat ini sejak tahun 2005 di Paroki Bartolomeus - Galaxy, saat Stasi St. Albertus belum memiliki gedung Gereja, sampai  gedung Gereja St. Albertus berusia 3 tahun, yang pada akhirnya Misdinar St. Albertus menyatakan kesediaannya untuk menyambut teman – teman Misdinar se-dekenat Bekasi dengan berbagai lomba liturgi dan kesempatan untuk menampilkan talenta – talenta hebat yang dimiliki semua generasi muda penerus Gereja ini.

 
Diawali dengan Perayaan Ekaristi Kudus bersama Pastor Dekenat Bekasi, P. Yakobus Rudiyanto, SY, didampingi oleh P. Yoseph Jaga Dawan, SVD dan P. Yonas Manue Hunu, SVD (Pastor Paroki Kranji – St. Mikael dan Stasi Harapan Indah - St. Albertus), serta P. Thomas Bani, SVD dari Paroki Galaxy - Bartolomeus dan P. Jonam Sipayung, OFMCap dari Paroki Bekasi Utara - Sta. Klara, acara hari itu resmi dibuka dan berbagai perlombaan segera dimulai pada lokasinya masing – masing. Perlu diingat bahwa setiap perlombaan yang dipersiapkan oleh panitia dimaksudkan bukan untuk sekedar kompetisi dan mencari juara, tapi lebih dimaksudkan untuk menambah keakraban dan melatih sportifitas teman – teman dalam mengikuti berbagai pertandingan. Biarlah kebangaan dan kebahagiaan itu sungguh dirasakan tidak hanya oleh para pemenang, tapi juga untuk seluruh Misdinar se-Dekenat Bekasi.

 
Seusai pertandingan dan makan siang, kegiatan itu dimeriahkan dengan final Cerdas Cermat Liturgi yang dimenangkan oleh teman – teman Misdinar St. Mikael, acara dilanjutkan dengan  Talent Show yang menampilkan berbagai talenta hebat teman – teman dari masing – masing Paroki, mulai dari dance, drama, perkusi, menyanyi, bahkan beatbox dan games – games menarik dan hiburan spontan dari teman – teman Misdinar berbagai paroki pun menghibur dan mengundang gelak tawa semua yang hadir dalam Temu Akbar ini hingga tak terasa sore menjelang malam pun tiba.
Akhirnya seluruh rangkaian kegiatan Temu Akbar ProAkolit 2013 malam itu diakhiri dengan pengumuman para pemenang lomba dan pembagian piala, medali, serta kenang – kenangan dari Misdinar setiap Paroki di Dekenat Bekasi yang telah disiapkan jauh hari sebelumnya. Kemeriahan kembang api dan penampilan Band dari OMK wilayah Fransiskus Xaverius – Harapan Indah pun menutup acara hari itu.













Kami sungguh mengapresiasi sportifitas teman – teman Misdinar dalam mengikuti setiap perlombaan dan kemurahan hati teman – teman yang telah menyediakan waktunya untuk acara Temu Akbar ProAkolit 2013 se-Dekenat Bekasi ini. Kami segenap panitia mohon maaf atas segala kekurangan dan mengucapkan banyak terima kasih pada segenap pihak yang telah membantu kelancaran acara ini, baik dengan dukungan moril maupun materiil, sejak acara ini dipersiapkan, berlangsung, hingga berakhir dengan sangat baik. Semoga Tuhan senantiasa melimpahkan berkatnya bagi kita semua J
Berikut daftar para pemenang lomba :

No.
Lomba
Juara
Pemenang
1.
Cerdas Cermat Liturgi
I
St. Mikael - Kranji
 
 
II
St. Albertus – Harapan Indah
 
 
III
Sta. Klara – Bekasi Utara
2.
Futsal Mini
I
Bunda Teresa - Cikarang
 
 
II
St. Albertus – Harapan Indah
 
 
III
St. Arnoldus - Bekasi
3.
Wirug
I
St. Mikael
 
 
II
St. Arnoldus
 
 
III
Kalvari
4.
Tata Altar Tata Busana (TATB)
I
St. Arnoldus - Bekasi
 
 
II
Kalvari
 
 
III
Bunda Teresa
5.
Mazmur
I
St. Albertus – Harapan Indah
 
 
II
Bunda Teresa
 
 
III
St. Bartolomeus - Galaxy
6.
Lektor
I
Sta. Klara – Bekasi Utara
 
 
II
St. Albertus – Harapan Indah
 
 
III
St. Arnoldus
7.
Fotografi
I
Kalvari
 
 
II
Bunda Teresa
 
 
III
St. Leo Agung – Jatibening

Juara Umum ProAkolit 2013 :
Misdinar Santo Mikael - Kranji

Salam Damai dalam Kristus,
J Team Misdinar St. Albertus – Harapan Indah J

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel