Jika Romo telah tiba di tempat yang baru, ingatlah kami semua ...

“Romo sangat berarti ... Istimewa di hati ...  Slamanya rasa ini …  Jika Romo telah tiba di tempat yang baru, ingatlah kami semua ... ”
Sebuah senyum bahagia nampak pada wajah Romo Yoseph Jaga Dawan, SVD saat mendengar nyayian dari bawah balkon Pastoran St. Mikael Kranji.



St. Mikael, 15 Mei 2014 – Pagi itu, tim PDOMPKK Lumen Dei memberikan kenang-kenangan yang indah untuk Romo Yoseph. Layaknya sebuah drama bertajuk romantisme, kami bernyayi mengungkapkan isi hati kepada Romo Yoseph yang ada di balkon atas pastoran Kranji. Romo tampak senang kemudian menyambut kami untuk ngobrol-ngobrol singkat di atas.   
Tak hanya mempersembahkan sebuah lagu, kami juga memberikan sebuah Alkitab yang berisi tanda tangan dan foto bersama Romo Yoseph. Selain merupakan Romo Paroki,  Romo Yoseph juga merupakan Romo moderator PDKK, tentunya kepergian beliau untuk bertugas sebagai Provinsial Jawa  membuat kami sangat kehilangan. Namun sedikit banyak orbrolan hari itu membuat kami sedikit lega, karena sebagai Provinsial, tentu Romo Yoseph juga memantau kegiatan kami dari jauh.



Dalam obrolan singkat itu, Romo bepesan kepada kami agar tidak mudah mundur dalam pelayanan dan berperan aktif dalam setiap kegiatan paroki. Kemudian tentang memilih pasangan hidup, beliau sangat menyarankan agar kami memilih yang memang sama-sama Katolik, karena hidup bersama dengan 2 keyakinan yang berbeda akan tidak mudah. Namun bukan berarti dalam kehidupan pasutri Katolik akan terhindar dari konflik, namun tetap lebih baik dari pada konflik ketika berbeda keyakinan. Hal ini juga nanti akan berimbas pada buah hati akan dididik sesuai keyakinan yang mana?
Selamat bertugas Romo Yoseph dan semoga sukses dalam pelayanan dan tanggung jawab yang baru sebagai Provinsial SVD Jawa.

Terima kasih atas bimbinganmu, doa kami menyertaimu.
Alfontius Arnold

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel