IMANMU TELAH MENYELAMATKAN ENGKAU


















IMANMU TELAH MENYELAMATKAN ENGKAU (Mat 9:18-26)

Seorang umat bertanya di mana ia bisa mendapatkan lukisan wanita yang sakit pendarahan dan merayap sambil memegang ujung jubah Yesus. Menurutnya itulah lukisan terbaik yang paling ia sukai. Kisah tentang wanita yang sakit pendarahan selama 12 tahun membangkitkan iman kita. Wanita ini unik karena ia percaya bahwa Tuhan menunjukkan mukjizat-Nya melalui hal-hal kecil.

Umumnya orang baru akan percaya kalau mengalami hal-hal besar dan spektakuler. Bagi wanita ini, menjamah ujung jubah Yesus sudah cukup dan ia akan sembuh. Ungkapan imannya nyata dalam kata-kata yang diucapkan dalam hatinya: "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh." (Mat 9:21).

Yesus melihat dan memuji iman wanita ini yang jauh tersembunyi dalam hatinya dengan berkata: "Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, iman-Mu telah menyelamatkan engkau." (Mat 9:22). Tuhan itu baik dan kebaikan-Nya nyata dalam banyak cara. Seringkali kita menuntut Tuhan untuk menunjukkan hal-hal besar supaya kita bisa percaya. Padahal Ia sudah dan terus menunjukkan kemurahan hati-Nya juga dalam hal-hal kecil yang seringkali lolos dari perhatian kita. Orang beriman selalu melihat tangan Tuhan yang menyelamatkan dalam segala hal, baik yang besar maupun yang kecil, termasuk dalam situasi yang paling sulit sekalipun.

Salam Kasih Dalam Sang Sabda.

P.Yonas, SVD (QC, 7/7/14)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel