Memberi Makna Pada Hidup
















Memberi Makna Pada Hidup (Luk 12:54-59)
 Hari ini kita semua ditantang oleh Yesus untuk mampu menilai zaman atau membaca tanda-tanda zaman. Apa maksudnya? Yesus menginginkan supaya kita membaca dan merenungkan setiap langkah kisah hidup kita. Sebab hidup yang mengalir seperti biasa tanpa permenungan yang mendalam akan membuat hidup seseorang menjadi dangkal dan kering.

Kita semua tahu bahwa tanda-tanda kehadiran Allah sungguh nyata. Bumi dan langit dengan segala isinya merupakan sapaan ayat-ayat kasih Allah kepada kita. Hanya kita butuh mata untuk melihat, telinga untuk mendengar dan hati untuk menyimak pesan di balik peristiwa-peristiwa alam serta pelbagai pengalaman hidup yang kita alami.

Allah selalu hadir di dalam peristiwa dan pengalaman bersama keluarga, komunitas,masyarakat, maupun di tempat kita bekerja. Dan lebih nyata lagi di dalam diri orang-orang kecil, lemah, yang menjadi korban, dan yang kurang beruntung.

Hari ini ketika anda beraktivitas, anda bisa saja bertemu dengan orang-orang tersebut. Nah, apa tindakan bermakna yang dapat kamu lakukan untuk Allah yang hadir dalam diri mereka?

Salam Dalam Sang Sabda.
P. Anton, SVD
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Daftarkan Emailmu Disini !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel