LD's Teawalk 2014




Pada hari Minggu, 9 November 2014, PDOMPKK Lumen Dei mengadakan acara Tea Walk yang bertempat di Gunung Mas, Puncak. Tujuanny adalah untuk mengakrabkan masing-masing peserta juga tim PDOMPKK Lumen Dei.

Sebelum pergi ke tempat acara tea walk Gunung Mas, semua diharuskan berkumpul di Gereja pada pukul 04.30 WIB. Tampak semua begitu antusias untuk mengikuti acara gathering ini. Akhirnya, kira-kira pada pukul 05.30 WIB para peserta dan panitia yang berjumlah hampir 40 orang berangkat ke tempat acara.





Sesampainya di sana, para panitia mulai mempersiapkan games yang akan diberikan kepada para peserta. Dengan sistem permainan per-pos, panitia yang menunggu tiap pos mulai berjalan duluan ke arah jalur tea walk menempati posnya masing-masing. Pos itu sendiri terdiri dari 4 pos yang mempunyai permainan yang berbeda; Pos pertama adalah pos menaruh air dalam ember dengan menggunakan gelas yang sudah dilubangi di bawahnya, pos kedua adalah mengeluarkan bola ping pong dari kardus yang sudah di lubangi dengan cara menggoyangkan seluaruh badan, pos ketiga adalah menyusun kalimat yang berdasarkan ayat alkitab, dan pos yang terakhir adalah mengurutkan, setiap kelompok berbaris memegang dengan seutas tali, kemudian berbaris berurutan sesuai dengan pernyataan panitia tanpa harus melepas tali. Terlihat dari wajah para peserta semua menikmati acara gathering tersebut.

Sesudah bermain di lokasi Tea Walk, para peserta dan panitia berpindah lokasi menuju Gereja Katedral Bogor untuk merayakan misa ekaristi bersama disana. Karena kami datang lebih awal, waktu yang ada kami manfaatkan untuk berkeliling dan makan sore. Rupanya kehadiran kami diketahui oleh komsos setempat, jadilah beberapa dari kami diwawancara oleh mereka. Waktu Ekaristi tiba, walau Bogor saat itu turun hujan deras, hal itu tidak mematahkan semangat para peserta dan panitia untuk mengikuti jalannya ekaristi yang ada.


Misa pun selesai pada pukul 18.30 WIB dan para peserta dan panitia bergegas menuju bus untuk pulang. Meskipun lelah, namun terdapat kebahagiaan yang terpancar dari wajah para peserta karena bisa bermain dan bercerita bersama. 

- K. Kanya H.U
Tim PDOMPKK Lumen Dei

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel