Setia Berbuat Baik













Setia Berbuat Baik (Lukas 21:20-28)

"Siapa yang menabur kejahatan akan menuai kejahatan dan siapa yang menabur kebaikan akan menuai kebaikan" Ungkapan ini pun berlaku bagi penduduk Yerusalem. Kebanggaan yang berlebihan dan kesombongan hidupnya membuat mereka lupa akan karya Tuhan. Akhirnya kemegahan dan kesombongan itu dihancurkan oleh tentara Roma. Tahun 70 sesudah Masehi, dibawah pimpinan Jenderal Titus, kota Yerusalem dimusnahkan oleh tentara Romawi.
   

Kisah kehancuran Yerusalem dan gambaran akhir zaman dalam injil hari ini tidak bermaksud menakut-nakuti kita. Tujuan Yesus di sini adalah mau mengundang kita untuk lebih terbuka kepada Allah. Artinya selalu mau membangun dan memelihara persekutuan dan persatuan yang mesra dengan Allah.

Dan hal ini pula dapat kita nyatakan dengan selalu 'setia berbuat baik' dalam hidup ini, demi menjalin persaudaraan yang akrab dan mesra dengan sesama di sekitar kita. Sehingga bila saatnya Tuhan datang, kita mampu mengangkat muka dan memandang wajahNya, sebab penyelamatan kita sudah dimulai.

Salam Dalam Sang Sabda.
P. Anton Ebo Resi, SVD

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Daftarkan Emailmu Disini !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel