Terus Beriman dan Berbuat Baik



Terus Beriman dan Berbuat Baik (Markus 3:1-6)
  
Orang-orang Farisi memang keterlaluan. Saking cemburunya dan disertai dengan rasa iri terhadap pesona Kristus, mereka jadi buta terhadap kuasa Ilahi yang dibagikan Yesus. Pelbagai mujizat yang telah dilakukan oleh Yesus semestinya menguatkan iman mereka akan Allah. Namun kehadiran Yesus dilihat sebagai pesaing yang mengalahkan popularitas dirinya. Akhirnya mereka tidak mampu mengimani hadirnya Allah dalam diri Yesus.

Yesus telah berupaya mengajarkan jalan kebajikan dan mewartakan kuasa Ilahi untuk menyelamatkan manusia pendosa. Namun banyak orang menolak Dia. St. Agnes yang kita peringati kenangannya pada hari ini pun ditolak dan dibunuh pada zamannya karena imannya akan Kristus. Di usianya yang masih belia, 12 tahun St. Agnes berani menolak menyembah kaisar Roma sebagai dewa yang menjelma. Akhirnya dia dihukum penjara sampai akhirnya dibakar hidup-hidup di atas tumpukan kayu api. St.Agnes tidak merasa kepanasan dan tetap tersenyum. Hal ini membuat seorang pemuda yang jengkel menghunuskan pedangnya ke leher Agnes shingga ia mati.

Pengalaman ditolak seperti Kristus dahulu rupanya tidak terjadi pada masa St. Agnes saja tetapi juga terjadi pada era sekarang. Namun perlu disadari pula bahwa terkadang sikap hidup kita pun mencerminkan penolakan terhadap Kristus. Karena itu marilah berbenah diri. Beriman berarti berpusat pada Kristus dan mau melakukan kebaikan seperti Yesus pernah melakukannya. Marilah terus berbuat baik meski kita selalu punya dosa. Pakailah prinsip; Satu kali keliru jatuh ke dalam dosa, sepuluh kali berusaha berbuat baik. Alhasil kita pun dengan bantuan rahmat Tuhan Yesus akan diselamatkan.

Salam Dalam Sang Sabda.
P. Anton SVD.

0 Response to "Terus Beriman dan Berbuat Baik"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel