MEMBAWA KE YERUSALEM














MEMBAWA KE YERUSALEM (LUK 2:22-32)

Kata dan kota Yerusalem sudah akrab di telinga kita. Bahkan mungkin ada orang yang sudah berulangkali menginjakkan kaki di kota itu. Tetapi tahukah kita akan arti kota itu? Yerusalem bisa diterjemahkan sebagai "Holy Salem" yang berarti tempat yang damai. Menarik jika kita membawa Injil hari ini : "Yusuf dan Maria membawa Yesus ke Yerusalem..." (Luk 2:22). Ia bahkan dibawa oleh kedua orang tuanya pada usia delapan hari.

Membawa ke Yerusalem berarti masuk dalam tempat yang damai. Membawa ke Yerusalem berarti hidup dalam damai dengan semua orang mulai dari dalam keluarga. Damai itulah yang diwartakan dan dihidupi Yesus, dan Ia meminta kita untuk mewartakannya kepada dunia. Dunia akan semakin damai apabila situasi masyarakat baik. Masyarakat akan baik apabila keluarga-keluarga hidup dalam damai.

Bagi Beata Teresa dari Calcuta, damai itu dimulai dari hal yang paling sederhana. Ia mengatakan, "Damai dimulai dengan senyum." Bunda Teresa amat benar. Bagaimana dunia bisa damai jika yang ada dalam keluarga hanyalah wajah yang cemberut, amarah yang meledak, dan sindiran?
"Carilah damai dan berusahalah mendapatkannya." (Mzm 34:15).

Salam Kasih Dalam Sang Sabda.
P. Yonas, SVD (QC, 2/2/15)

0 Response to "MEMBAWA KE YERUSALEM"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel