MEMBUMIKAN KITAB SUCI

Bulan September digunakan sebagai waktu yang tepat untuk pendalaman Kitab Suci. Banyak cara dilakukan untuk membumikan Kitab Suci. 
 

Ketua Seksi Kerasulan Kitab Suci, Ignasia Sri Puwaningsih, membuka acara Sosialisasi Bulan Kitab Suci, bertempat di Gedung Aula Paroki Harapan Indah, Gereja St. Albertus Agung, Sabtu, 29 Agustus 2015.

Sosialisasi ini dihadiri para fasilitator dan para Ketua Lingkungan. Pastor Kepala Paroki, RD Yustinus Kesaryanto dalam pengantarnya, meminta fasilitator harus menyampaikan sesuai dengan konteks di lingkungan masing-masing, dengan kata yang mudah dimengerti oleh umat dengan bahasa yang mudah dipahami dengan praktis.

Bulan Kitab Suci mengabil tema besar: “ Aku bersyukur kepada Mu penolongku dan Allahku “, dan empat sub tema telah disiapkan guna membantu umat dalam membumikan Kitab Suci dalam hidup sehari-hari. Romo Kesar mengatakan “ yang mau ditekankan bukan pada kata-kata semata dalam bersyukur tapi bersyukur dengan beragai sikap nyata. Bersyukur dalam tindakan, gerakannya dilandasi bukan karena rasa takut tapi karena rasa syukur kepada Allah yang Maharahim,” ujar beliau.

By  Aloys. Supriyono Dadu Leyn / Komsos

0 Response to "MEMBUMIKAN KITAB SUCI"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel