Minggu Adven I

  "Renungan 27 November 2016 "Minggu Adven I"
"Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang
pada saat yang tidak kamu duga"  [Mat 24:44]

Siap Sedia!

Peristiwa sederhana: Bapak selalu memersiapkan tempat tidur dan membersihkan rumah setiap kali anak-anaknya berkumpul. Setelah sekian lama anak-anak jauh dari bapak, kini mereka berkumpul dengan orangtua mereka.

Dari peristiwa sederhana itu, patutlah saya merenungkan akan kehadiran Anak Manusia pada akhir jaman. Bukanlah mengukur panjangnya ruang dan waktu hidup, kedatangan Anak Manusia diawali oleh rahmatNya kepada umat manusia agar mampu memersiapkan diri menyambut kedatanganNya. Rahmat tersebut tampak pada kesadaran akan kesalahan dan kecenderungan pada dosa yang melekat pada diri pribadi manusia. Lebih dari itu rahmat itu memampukan pribadi-pribadi untuk menghadapi tantangan hidup yang menjauhkannya dari Allah dan menawarkan kenikmatan-kenikmatan duniawi.


Pada Minggu Adven I ini umat beriman diajak untuk bersiap diri menyambut kedatangan Kristus. Persiapan yang sesungguhnya adalah mengoptimalkan rahmat yang telah diterima sehingga mampu membongkar semua kesalahan, keberdosaan, luka-luka batin, dan kecenderungan pada dosa yang begitu melekat. Mengoptimalkan berarti membuka diri sungguh kepada Allah agar Ia tidak hadir dengan belaskasihNya yang agung. Bukankah demikian?

0 Response to "Minggu Adven I"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel