Misa Arwah Semua Orang Beriman.

Pojok Berita Paroki
Misa Arwah Semua Orang Beriman.
Sangatlah menyenangkan apabila kita hidup dikelilingi orang-orang yg dicintai. Namun sebaliknya kita begitu sedih ditinggalkan orang yg kita cintai untuk selama-lamanya, karena bisa mengubah perjalanan hidup kita nantinya. Namun sesungguhnya hubungan kita dengan orang-orang yg kita cintai tersebut tidaklah terputus begitu saja apabila kita tetap menjalin komunikasi dengan berdoa melalui perantaraan Yesus Kristus. Ini dikisahkan sesuai dengan bacaan pertama hari ini dari Kitab Kedua Makabe.
Tanggal 2 November menurut kalender gereja katolik adalah hari "Peringatan Arwah Semua Orang Beriman", dan hari ini Gereja St. Albertus Agung Paroki Harapan Indah mengadakan misa arwah semua orang beriman jam 19.00 WIB. Sebelum misa dimulai dibacakan instensi nama-nama keluarga yang telah meninggal, tentunya setelah didaftarkan terlebih dahulu di sekretariat gereja. Misa dipimpin oleh Romo Pramono, Pr. dan umat yg mengikuti misa cukup banyak.

Dalam homilinya Romo Pramono, Pr. mengandaikan , seandainya kita tetap bisa berkomunikasi secara langsung dengan saudara kita yg sudah meninggal dengan kecanggihan tehnologi melali WA atau lainnya maka akan ada dua kejadian yang terjadi.
Menjadi senang karena tetap bisa berkomunikasi atau malah sebaliknya menjadi takut. Senang apabila saudara kita ada di surga dg menunjukkan foto selfinya ditaman surga. Menjadi takut dan alat komunikasinya dibuang apabila saudara kita di nereka dg menunjukkan foto disuasana yg mengerikan.

Semoga dengan berdoa bersama di misa "peringatan arwah semua orang beriman" ini, saudara-saudara kita yg masih didalam api penyucian segera menuju Bapa ke surga dan yang telah di surga semakin bahagia dan semoga mereka menjadi pendoa yg setia untuk kita yang masih di peziarahan ini.
by
Petrus Urspon.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Daftarkan Emailmu Disini !

0 Response to "Misa Arwah Semua Orang Beriman."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel