Persiapan Natal 2017 & Tahun Baru 2018.

Pojok Sie HAAKK - Paroki Harapan Indah.

Hubungan Antar Agama Kepercayaan dan Kemasyarakatan.


Persiapan Natal 2017 & Tahun Baru 2018.


Menjelang tutup tahun 2017 sudah terasa aroma khas Natal dengan atribut-atributnya baik itu di mall - mall maupun ditempat keramaian lainnya. Gereja dan para umat Kristiani juga mempersiapkan diri mereka untuk menyambut kelahiran Sang Juru Selamat Yesus Kristus. Selain mempersiapkan diri tentunya juga membangun komunikasi yang baik kepada saudara-saudara kita yang lain agar dalam perayaan Natal nanti tetap terjaga kedamaian dan tercipta rasa aman.

Sehubungan dengan menciptakan rasa aman disaat perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 nanti khususnya di Kecamatan Medan Satria, Bekasi dan sekitarnya, maka Bapak I Made Suweta selaku Kapolsek Medan Satria mengundang para pengurus gereja- gereja (Protestan) yang ada di wilayah Medan Satria termasuk gereja Katolik St. Albertus Agung untuk "Pemantapan Koordinasi Keamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018". 


Perwakilan dari gereja St. Albertus; Romo Pramono, Pr., Petrus Urspon dan Fredy, dan dari gereja-gereja lain diwakili hanya satu orang. Acara diadakan hari Sabtu, 25 November 2017. Jam : 09.00 - 12.00 WIB bertempat di Aula Polsek Medan Satria.

Acara pemantapan koordinasi keamanan berjalan sangat hangat diselingi dengan canda dari para peserta yang tujuannya untuk membangkitkan kebersamaan dan menciptakan ketertiban dilingkungan gereja masing-masing dalam perayaan Natal 2017 dan acara MalamTahun Baru 2018.

Dalam Pesannya Bapak Kapolsek I Made Suweta menekankan agar segala kegiatan dimasing- masing gereja hendaknya dikomunikasikan ke Polsek Medan Satria dengan tujuan supaya lebih mudah dimonitor oleh pihak kepolisian. Apabila ke gereja umat tidak usah memakai perhiasan yg mencolok dan saling berkoordinasi dengan keamanan mengenai masalah parkir agar lebih tertib pengaturannya.


Nah sekarang marilah kita ciptakan kedamaian dihati kita untuk mencipta kedamaian yang lebih luas dengan saudara-saudara kita.
by. Petrus Urspon.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Daftarkan Emailmu Disini !

0 Response to "Persiapan Natal 2017 & Tahun Baru 2018."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel