Jemaat Dalam Roh Kebenaran!


20 Mei 2018 HARI RAYA PENTAKOSTA 

                                                                                                
Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran,
Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran”(Yoh 16:13)

Jemaat Dalam Roh Kebenaran!  

Pentakosta merupakan peristiwa penting, baik dalam Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Pentakosta tidak sekadar usainya pesta panen gandum (PL), tetapi suatu peristiwa penting turunnya Roh Kudus pada para murid Tuhan yang menandakan pemenuhan janji Tuhan sekaligus awal perjalanan jemaat baru, yaitu Gereja, jemaat Perjanjian Baru.


Ada satu hal menarik yang sering diabaikan dari peristiwa tersebut adalah bahwa kehidupan jemaat Perjanjian Baru tersebut berada dalam bimbingan Roh Kudus, Roh Kebenaran, yang telah dianugerahkan. Jemaat ini menempuh perjalanan di dunia sampai pada kepenuhannya dalam arahan dan pendampingan Roh Kudus. Jemaat ini melampui batas-batas sosial, sebagaimana ditampakkan dalam Kisah Para Rasul. Mereka, para murid Tuhan, berbicara, memberikan kesaksian, dalam berbagai bahasa.

Perjalanan jemaat itu kini telah nyata. Jemaat itu ada di seluruh belahan dunia, dalam berbagai bahasa, berbagai bangsa, dengan segala tata kehidupannya. Hal ini menunjukkan bahwa segala bangsa berada di dalam arahan dan bimbingan Roh Kudus, Roh Kebenaran. Roh ini akan membimbing seluruh bangsa kepada kepenuhan atau seluruh kebenaran, yakni Kristus Tuhan. Amin.

By Slamet Harnoto

0 Response to "Jemaat Dalam Roh Kebenaran! "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel