Percaya dan Dibaptis

10 Mei 2018 HARI RAYA KENAIKAN TUHAN 
“Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan,
tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum” (Mrk 16:16)
Percaya dan Dibaptis 

Baik direnungkan Sabda Tuhan sesaat sebelum kenaikanNya ke surga, yaitu hubungan antara percaya dan dibaptis. Mereka yang percaya tentu akan dibaptis. Adakah yang tidak percaya tetapi tidak mau dibaptis. Percaya dan baptis menjadi syarat untuk keselamatan.


Di tengah pasar keselamatan yang ditawarkan di dunia ini, umat beriman mendengarkan kembali perutusan dari Tuhan, yaitu untuk mewartakan Injil ke seluruh dunia. Umat beriman haruslah memerhatikan siapakah mereka yang percaya. Artinya, mereka yang menerima pewartaan Injil harus diperhatikan. Yesus memberikan beberapa petunjuk pada orang-orang yang percaya. Mereka menampakkan kuasa ilahi karena kepercayaan mereka akan Injil.

Di tengah pasar keselamatan, umat beriman hendaknya memerhatikan akan baptisan sebagai jalan keselamatan. Baptisan tidaklah sekadar memasukkan orang ke dalam persekutuan umat beriman. Baptisan menunjukkan penerimaan akan pewartaan Injil dan keselamatan yang dianugerahkan Allah kepada umat manusia. Dengan baptisan, orang yang percaya menemukan kebenaran injili yang menyelamatkan.

Oleh karena itu, mewartakan Injil di manapun (“ke seluruh dunia”) melekat pada hidup umat beriman. Tugas perutusan ini hendaknya memerhatikan pribadi yang percaya dan baptisan yang menyertakan keselamatan. Tugas perutusan ini berasal dari Tuhan Yesus sendiri. Baiklah ini dipertajam terus-menerus di dalam hidup umat beriman.

0 Response to "Percaya dan Dibaptis"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel