Antusiasme Umat Paroki Mengikuti Workshop Jurnalistik

Minggu, 5 Agustus 2018, Workshop Jurnalistik yang dilaksanakan pukul 09:00 pagi, bertempat di ruang 204 Gedung Karya Pastoral Gereja Santo Albertus Agung Harapan Indah mengundang antusiasme beragam kalangan.

Acara pertama diawali oleh Pak Stefanus yang membawakan materi mengenai Inter Mirifica dan dilanjutkan Romo Kesaryanto yang memberikan asupan spiritual tentang pelayanan dengan dibubuhi sedikit games kecil pada akhir sesi pertama untuk menghilangkan rasa kantuk yang menyerang para peserta.


Pukul 12:00 siang, diawali dengan doa Angelus dan disusuli oleh doa makan siang, panitia telah menyediakan makanan siang berupa nasi box untuk para peserta. Panitia memberikan jeda istirahat selama 1 jam sebelum memulai sesi berikutnya yang dimulai pukul 13:00. Namun sayangnya, ketika memulai sesi kedua, peserta yang mengikuti workshop berkurang. Meskipun begitu, acara tetap berjalan dengan sempurna.

Pembicara berikutnya berasal dari Tim Redaksi Majalah Sanctus, menerangkan sedikit mengenai proses pembuatan Majalah Sanctus hingga layak edar di masyarakat luas. Disambung dengan Ibu Anastasia Warih sebagai pembicara, menceritakan sedikit pengalamannya berada di Kompas Gramedia sebagai salah satu jurnalis. Lalu, ruangan dibagi dua menjadi dua kelompok yang akan mempelajari dua hal yang berbeda. Satu kelompok akan mempelajari mengenai fotografi yang dipandu oleh Pak Beng dan yang satunya lagi dipandu oleh Bu Warih untuk mempelajari lebih jauh mengenai jurnalistik.

By Gabriella Juventia Tjenggal (Peserta Workshop Jurnalistik)

0 Response to "Antusiasme Umat Paroki Mengikuti Workshop Jurnalistik"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel