HUT Kemerdekaan RI di Gereja St. Albertus Agung Harapan Indah

Gereja Katolik St. Albertus Agung Paroki Harapan Indah memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 dengan misa dan dilanjutkan dengan upacara bendera.


Tepat pukul 08.00 WIB tanggal 17 Agustus 2018 Misa Kemerdekaan RI ke-73 dimulai, misa dibawakan oleh kedua pastur yaitu Romo Yustinus Kesaryanto,Pr dan Romo Ambrosi Lolong, Pr.  Nampak nuansa merah putih di barisan petugas koor dari komunitas Persekutuan Doa Pembaharuan Karismatik Katolik. Romo memasuki gereja melalui pintu utama gereja diiringi dengan lagu Satu Nusa Satu Bangsa.





Tim PDPKK St Albertus habis tugas koor langsung upacara

Umat yang hadir dalam perayaan ini sekitar 160 umat dan diantaranya ada seorang Veteran, memang tidak terlalu banyak mengingat banayk kegiatan HUT Kemerdekaan RI dalam waktu yang bersamaan di masing-masing kantor maupun tempat tinggal umat.  Rangkaian misa berjalan dengan tertib diatur oleh petugas dari Komunitas Meditasi Kitab Suci.



Dalam Kotbahnya Romo Kesaryanto mengingatkan kita akan makna lomba-lomba dalam setiap perayaan HUT Kemerdekaan seperti Panjat Pinang yang mengajarkan kita untuk selalu bekerjasama dengan sesama untuk mencapai tujuan. Balap karung juga mengajarkan kepada kita untuk terus maju walau sempat mengalami jatuh bangun dalam perjalanan hidup.



Sesuai dengan anjuran dari Bapa Uskup KAJ bahwa seusai misa dilanjutkan dengan Upacara Bendera yang dilaksanakan di halaman gereja. Upacara ini dimeriahkan dengan Marching Band dari Sekolah St. Yoseph.  Seusai upacara acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lomba oleh Orang Muda Katolik. 

MERDEKA !!

By Irene - Partisipan pelayan On Line (PARPOL)


0 Response to "HUT Kemerdekaan RI di Gereja St. Albertus Agung Harapan Indah"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel